Wednesday, April 1, 2015

Spring of Love Giveaway


Hallow..

Dalam rangka merayakan ulang tahun Blogger Buku Indonesia yang keempat, aku mau ngadain giveaway kecil-kecilan nih. Giveaway ini diadakan dari tanggal 1-13 April 2015, dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 15 April 2015. Hadiahnya lumayan dan pertanyaan serta syaratnya gak susah-susah kok. Tapi cuma ada satu pemenang dalam giveaway ini ya.. jadi berikan jawaban kalian yang terbaik.

Pertama hadiahnya dulu kali yak.. Hadiahnya berupa voucher buku romance sebesar 200rb rupiah. Kalian boleh beli buku apa saja dan berapapun jumlah bukunya asalkan bukunya bergenre romance dan harganya tidak lebih dari 200rb sebelum diskon. Buku hadiahnya bisa buku lokal atau english book. Khusus untuk english book, aku akan beli hanya dari opentrolley.co.id jadi nanti cari bukunya sesuai harga di sana yah.. Kalau untuk buku lokal sih bisa dimana saja.


Pertanyaannya..

Konsep pesta pernikahan impian kamu itu yang seperti apa? Tolong ceritakan sedikit ya.. 

Gampang kan pertanyaannya? Setiap kalian pastinya punya konsep pernikahan impian masing-masing.. ^.~

Untuk syarat-syarat utama

  • Jawaban diposting di kolom komentar ya, jangan lupa menyertakan nama, email, id twitter (kalau ada) dan ucapan selamat ulang tahun untuk BBI. 
  • Jangan lupa promosikan giveaway ini. Cukup satu kali saja entah itu di twitter, fb, tumblr atau blog kalian.. dan sertakan link promonya beserta jawaban dan identitas kalian di kolom komentar.
  • Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat dan aku tidak punya kewajiban untuk menjelaskan alasan aku memilih pemenang. 
  • Pemenang diberi kesempatan untuk merespon twit/email pemberitahuan dari aku selama 2x24 jam dan diberi kesempatan untuk mengganti pilihan bukunya sebanyak 1x saja. Jika lebih dari itu maka akan dianggap gugur dan aku akan memilih pemenang yg lain.
  • Pemenang harus berdomisili atau memiliki alamat kirim di Indonesia. 
  • Segala pertanyaan bisa dilayangkan ke abzolutekey@gmail.com 
Jadi.... selamat mengikuti giveaway ini. Jika kalian ingin mengikuti giveaway lain dengan hadiah yg tak kalah menarik, bisa ke list link di bawah ini.. 








50 comments:

  1. selamat ulang tahun bebiiiiiiii.... semoga selalu keren yaaa, sekeren member2nya #narsis

    pernikahan impian? hoooo dulu pengennya outdoor di pantaaiiii.. temanya white n green.... dapetnya? di kebon hahahaha.... outdoor lah yg penting :p

    mute, @speakercoret
    https://mobile.twitter.com/speakercoret/status/583140169064173568

    ReplyDelete
  2. Nama: Zuhelviyani Zainuddin
    Email: zuhelviyani@gmail.com
    ID twitter: @evizaid
    Link share: https://twitter.com/evizaid/status/583150612759515136

    Konsep acara pernikahan yang kuinginkan adalah konsep yang unik. Aku selalu ingin menikah di alam terbuka, misalnya di taman bunga. Mungkin akan merepotkan jika cuaca tidak mendukung pada hari-H.

    Nah, kembali ke konsep taman bunga tadi, aku ingin pernikahanku seperti piknik di taman. Orang-orang bisa memakai pakaian semi formal, bunga-bunga bermekaran, duduk di atas rerumputan yang basah, dan ada inisial namaku dan pasangan yang terbuat dari rangkaian bunga-bunga serta ranting pohon.

    Makanan yang disediakan, seperti biasa, prasmanan. Tapi ketika mengambil makanan, tamu undangan diberikan keranjang khas piknik, mirip kotak bekal. :D Akan ada banyak buah-buahan segar juga!

    Oh iya, untuk pakaian pengantin, aku memilih gaun yang simpel-simpel saja. Untuk pengantin pria pun demikian. Yang terpenting, sah-nya. XD Dan, calonnya.. :3

    Selamat ulang tahun yang ke empat untuk BBI! Semoga selalu jaya dan aktif di dunia perbukuan dan per-blog-an Indonesia! Tambah rame!

    Terima kasih untuk giveaway-nya, Kak Luna! :D

    ReplyDelete
  3. Nama : Fransisca Susanti
    Email : siscawiryawan@ymail.com
    Twitter : @siscacook
    Link share : https://twitter.com/siscacook/status/583158902918795264

    Ucapan :
    Selamat ulang tahun keempat, BBI =) Semoga makin sukses dan keren dalam dunia blogging buku ^.^

    Jawaban :
    Pernikahan yang paling menyenangkan ialah pernikahan di alam terbuka, di atas bukit yang banyak pohon hijau ^.^ Enaknya sih agak malam, jadi nanti ada lampu-lampu lampion, cahaya alami bintang2, syukur2 bulan purnama (asal ga ada werewolf yg datang aja ....)

    Gaunnya warna gading, modelnya sederhana saja, pas pinggang dan melebar di bagian bawah. Tidak pakai mute, tapi dihias dengan sedikit renda berokat.. Tiaranya dari jalinan bunga mawar pink. Pasangannya pakai jas hitam aja biar kayak pinguin :P

    Makanannya ala buffee, biar pada bebas nambah dan ngambil makanan yang disuka =) Masakannya dimasak sama adikku sendiri, soalnya masakan dia enak bgt, kayak brokoli saus keju, chicken cordon bleu, teriyaki, spagetti pedas ayam asap. Tapi berhubung lidahku, lidah Indonesia, tetep aja harus ada masakan empal sambal lalap :P Minumnya wedang jahe, kan di atas bukit dingin.

    Musiknya...inginnya sih pop rock, biar semuanya merasakan passion, kayak musik My Chemical Romance, Maroon5, ...

    Inginnya sih pas pergi ga pake mobil pengantin, tapi naik kereta kuda delman.soalnya enak banyak angin segar. tapi apa mungkin pengantin prianya setuju ya???? :P

    Terimakasih banyak =)

    ReplyDelete
  4. Nama : Dian S
    Email : dian_putu26@yahoo.com
    Twitter : @DeeLaluna
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/583230450581159936

    Haduh, aku nggak terlalu punya gambaran sebuah pernikahan impian kayak apa.
    Buat aku, cukup ijab qabul, dan sah, lalu pernikahan itu dihadiri keluarga besarku, dan ayah sebagai wali nikahku itu udah jadi pernikahan impianku. Punya suami yang baik, cinta sama aku dan keluarga, dan bisa bikin aku sempurna dalam hidupku itu sudah sangat aku syukuri.
    Aku memang nggak berniat membuat pesta besar-besaran. Paling cuma abis ijab qabul trus ada pesta kecil-kecilan sehari saja. Dengan kebaya warna gading aku ingin tersenyum bahagia di depan mereka semua. Hah, semoga itu akan terkabul suatu saat nanti, aamiin. :D


    Selamat ulang tahun ya BBI...!!! Mumumumu

    ReplyDelete
  5. Nama: VINDY PUTRI
    GFC: Vindy Putri
    Twitter: @vindy2804
    email: vindy.putri.2804@gmail.com

    Ucapan:
    Happy Birthday BBI...! Semoga makin eksis, berkembang dengan banyaknya anggota yang aktif dan memberikan banyak referensi bacaan kece. ^^

    Jawaban:
    Hehehe.., tahu aja aku lagi persiapan menikah (beberapa tahun lagi tapi) hihi..
    Aku pengennya pakai adat Jawa. Mulai dari Siraman sampai resepsi injak telor sambil ngelempar buntelan ke pasangan. Pakaiannya yang dodotan. Rambutnya disanggul pakai digambar di dahi. Ya Ampuunn..., bayanginnya aja mupeng. Trus dekorasinya banyak bunga melati. Harum penganten banget. hihi...
    Ohya, aku juga suka seni tari. Aku pengen dibuka sama tarian selamat datang. Hihi.. semoga aja terwujud yaa...

    Udah kushare di Share Twitter dan Share Facebook

    Thanks yaa...

    ReplyDelete
  6. Nama: Maria Elysabet Pane
    Email: maria.elysabet@yahoo.com
    link share :
    https://m.facebook.com/sharer.php?u=http%3A%2F%2Fslytherinlegacy.blogspot.com%2F2015%2F04%2Fspring-of-love-giveaway.html&t=Clair+de+Lune%3A+Spring+of+Love+Giveaway

    pernikahan impianku itu adalah aku pengen banget nikah dengan konsep pemberkatan di gereja dan lanjut ke acara adat batak lengkap
    mulai dari adat lamaran sampai nikah nanti harus full konsep batak
    pengen kali rasanya merasakan sendiri gimana repotnya dan melelahkan proses-proses itu :)

    Dan untuk BBI selamat ulang tahun ya moga makin berkembang,sukses dan makin banyak event event yang mengasikkan dan menumbuhkan hobby membaca di indonesia dan semoga tahun ini aku jadi anggota member BBI mengikuti keseruan sebagi member BBi :D

    ReplyDelete
  7. Nama: Anis Antika
    Email: anis_antika@yahoo.com
    Twitter: @AntikaAnis
    Selamat ulang tahun BBI. Semoga semakin menjadi blog buku berkualitas dengan info dan review buku berkuakitas pula.

    Pesta pernikahan impianku adalah, aku ingin melaksanakan akad nikah dan pesta dihari yang sama. Inginnya akad di sore hari, kemudian lanjut ke pesta. Aku ingin tema pernikahanku go green dengan dominasi warna hijau dan putih. Kemudian aku ingin pelaminanya juga didominasi warna putih dari bunga Krisan dan Mawar. Meja dan kursi tamu undangan juga didominasi warna tersebut. Kemudian aku ingin menggunakan wedding dress simple tapi tetap elegan dengan rok A line lurus sedangakn bagian atas perpaduan dengan brokat, dan bagian bahunya terbuka. Terus, di akhir acara--inginnya saat senja--akan ditutup dengan pelemparan hand bouqet-ku (dari mawar dan krisan putih) dan pelepasan lampion sebagai simbol pengharapan kebahagian.
    Sesederhana itu pesta pernikahan yang kuinginkan.

    ReplyDelete
  8. @vivicynthia
    Cynthia Jakarta
    Cynthiaaprilia.kimkim@gmail.com
    Pernikahan ?
    Satu peristiwa yg penting dlm hidup setiap manusia yg sudah dewasa.
    Konsepku sederhana saja.gaun warna pink muda tnp tali tnp motif.dan bentuknya seperti kemben.tidak terlalu panjang.hanya semata kaki.
    Mengadakan resepsi direstoran yg cukup ternama & acara pemberkatan dgn resepsi kalau bisa beda hari.sabtu pemberkatan,minggu resepsi.
    Mengenai tamu undangan.hanya mengundang sahabat,tetangga dekat,saudara.alunan musik MLTR.makanan yg terbaik dr restoran tsb.saat masuk ke acara.menarik lonceng & ditaburi bunga kecil.mengenai kue pengantin.3lapis teratas kue asli.bawahnya palsu Ga apa(krn percuma Ga habis).
    Kalau wedding kiss,boleh juga tuh.hehehehe
    Makasih ya

    ReplyDelete
  9. Happy anniversary 4thn buat BBI.semoga makin eksis & buat yg gabung juga segera menelurkan buah karya.semoga tahun ini bisa join jg di BBI.tetap berjaya klub BBI. @vivicynthia

    ReplyDelete
  10. Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/583414573186752512

    HAPPY 4th ANNIVERSARY, BBI. Semoga de kepannya makin banyak anggota dan memberikan banyak kontribusi untuk dunia perbukuan di Indonesia dan dunia. Semoga makin sukses dan lancar terus semua project-nya. aamiin~

    konsep impian di pesta pernikahanku itu nggak muluk-muluk dan nggak mau ribet sih sebenarnya. mau pake adat tradisional hayuk, adat nasional hayuk, adat internasional juga hayuk aja. yah, tergantung calon suami lah nanti selera dan ngebiayainnya mau yang mana hihi. pas akad tetep dong pake kebaya warna terang/tua biar kesannya anggun dan nggak pucat. lalu pas resepsi pakai wedding dress model kemben warna gold terang yang nggak megar, masih membentuk lekuk tubuh, dihiasi warna silver dan hitam di bagian pinggang dan dada. aku juga ingin akad hari jumat dan resepsi di hari sabtu atau minggu. udah pengalaman nih ngadain pesta nikah di hari yang sama ternyata repotnya minta ampun. serba keteteran deh. alhasil penganten telat naik panggung. hihihi.kalau boleh milih tempat, aku maunya di gedung aja dengan tema panggung seperti kastil di negeri dongeng tapi tengahnya seperti ada kubah ala di masjid dan ditambah permainan lampu warna-warni. daripada pasang tenda di lapangan dekat rumah, kalo becek kan susah tu yang pada pake high heels nancep semua di tanah jadi amblas. :D

    tapi berhubung aku tinggal di palembang, sudah tradisi kalau di sini tu acara nikahan kayak nonton wayang deh, aku nggak suka sebenarnya yang kayak gitu. beda sama di jawa. kalo di jawa kan penganten tetep di pelaminan sampe siang, tinggal ladenin orang yang mau salaman aja sesekali berdiri. para tamu terserah mau dateng jam berapa, tinggal dateng ngisi buku tamu, masuk, makan, salaman, pulang. jadi pengantennya bisa dibilang nggak 'diserbu'. bagi panitia yang ngurus makanan juga nggak repot harus keteteran ngisi langsung banyak. nah, kalau di palembang ini (hampir) semua tamu ditampung dulu sebelum acara mulai, kemudian 'diwajibkan' menyaksikan acara dari awal hingga akhir sekitar 2 jam, mulai dari tari tanggai setelah pengantin naik panggung, kata sambutan, ngaji, nyanyian dan tarian hiburan, ceramah, dan doa. selama itu pula penganten duduk aja di pelaminan. abisnya itu baru deh unstoppable nyalamin antrian orang yang mau salaman. belum lagi panitia bagian makan. seringnya jatah makanan habis dan jatah piring juga habis. kasian kan yang terakhiran.kejadian kehabisan kursi lalu tetamu banyak yang berdiri juga banyak terjadi. itu kelemahannya kalo pake cara yang 'nonton wayang'. kalau nampung banyak gitu kursinya juga harus banyak, tenda harus lebar, lahan/gedung yang luas, dan tentunya biaya lebih mahal.
    jadi kalau bisa nanti aku nikah pake cara jawa aja. tetamu nggak usah ditampung dari awal sampe akhir biar nggak repot pihak penyelenggaranya. terserah mau datangnya kapan aja, pas masuk langsung makan, trus pulang deh. mungkin di sana udah biasa pake cara ini, tapi di sini masih awam banget yang kayak gitu. kadang si tamunya yang jadi kagok pas dateng ke acara dengan konsep yang nggak kayak biasa. ya udah kalo gitu eke cari suami yang orang jawa aja deh. :p

    ReplyDelete
  11. Happy 4th Aniversarry to Bebi semoga makin sukses dan makin keren lagi ^^
    Makasih sebelumnya untuk kesempatan ikut Giveaway ini kak :)

    Nama : Astri Nardi
    Email : astri.nardi@gmail.com
    Twitter : @astri_nardi
    Link Share : https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/583517268610416640

    Konsep pernikahan idamanku adalah :
    Pernikahan keliling dunia,
    Yaitu dimana setelah mengucapkan janji sehidup semati dan sudah didaftarkan ke keagamaan, saya dan pasangan langsung berangkat untuk mulai berbulan madu namun di tiap negara yang dikunjungi , saya dan pasangan akan berfoto dan membuat video pernikahan tentunya memakai gaun pengantin dan membuat kenangan di setiap negara tersebut....
    Pasti romantis dan keren banget...

    ReplyDelete
  12. Mila Reski
    milareski96@gmail.com
    @mila_reski
    Link share: https://twitter.com/mila_reski/status/583234048929099776

    Sebelumnya pen ngucapin Happy Anniversary buat BBI. Semoga tetap jaya, sukses selalu, dan semakin menginspirasi para pembaca dan blogger di seluruh pelosok Indonesia.

    Konsep pernikahan yah? Waduh, belom pernah kepikiran sih. Tapi gada salahnya juga dipikirin dari sekarang.
    Umm, aku maunya sih acara ijab qobul dan resepsinya yang sederhana aja. Walaupun pernikahan cuman dijalani sekali seumur hidup, tapi aku ngga mau bermegah"an. Bukan tentang megahnya pesta pernikahan, tapi tentang bagaimana menjalani dan mempertahankan pernikahan itu sendiri.

    Konsepnya sih sederhana, aku mau pakai baju adat bugis pas ijab qobulnya nuansa hijau putih. Putih kan kesannya sakral, hijau warna favoritku. Dan di acara resepsinya nanti, aku maunya yang dateng pada pakai dresscode warna putih. Aku suka banget sama warna putih.

    Duhh, ngga bisa ngomong banyak soalnya belom pernah kepikiran. Buatku, yang penting sebenarnya bagaimana menjalani pernikahanku nanti. Bagaimana menjadi istri dan ibu yang baik.

    ReplyDelete
  13. Selamat ulang tahun, Bebi sayaaaanggg. Semoga semakin jaya, makmur serta sentosa. Semoga seiring bertambahnya usiamu, semakin kuat juga jejak yang kau tinggalkan di dunia literasi Indonesia.
    Terima kasih untuk 4 tahun yang menyenangkan ini. Terima kasih karenamu aku bertemu teman-teman yang baik dan mencintai buku. Terima kasih pokoknya...karena sudah ada. :)

    Pernikahan impian di sini ya, Lun : http://boramambo.blogspot.com/2015/04/dream-wedding_2.html

    Link share twitter di sini : https://twitter.com/asdewi/status/583677639329587200

    Asdewi, @asdewi, zatinenzer@yahoo.com

    ReplyDelete

    ReplyDelete
  14. Nama: Asy-syifaa Halimatu Sa’diah
    Email: asysyifaahs[at]yahoo[dot]com
    Twitter: @asysyifaahs

    Konsep seperti apa yang menjadi impianmu dalam pesta pernikahan nanti?

    Duh, jangankan konsep menikah, punya pacarnya aja belum. Hehe, lagian masih lama sekitar 10 tahun mendatang buatku untuk siap fisik mental dalam menghadapi pernikahan.

    Aku nggak pernah punya konsep khusus akan seperti apa jadinya pernikahanku nanti. Tapi, kalau boleh berandai-andai, ingin sekali menikah dalam suasana seperti yang terjadi di video ini. Suasananya cerah dan menyenangkan, khidmat dan sakral, dan selalu menjadi mimpiku tiap kali video seperti ini ditayangkan di acara Khazanah pagi-pagi (yang biasa membahas kehidupan seputar rumah tangga, dsb).

    Tapi, Mamahku selalu bilang, kalau suatu saat aku menikah, beliau ingin melakukan pestanya dengan adat Sunda, benar-benar pure adat Sunda yang sesuai dengan adat-istiadat terdahulu, dari mulai awal sampai akhir. Katanya, biar menggantikan mimpi Mamah yang dahulu belum (bahkan tidak akan) sempat terlaksana – melaksanakan pernikahan dengan adat Sunda. Karena aku satu-satunya anak perempuan, sudah pasti Mamah menaruh harapan besar di acara pernikahanku nanti. Beda dengan adik laki-lakiku yang biasanya tidak terlalu merepotkan urusan pernikahan – karena lazimnya, hal ini dilakukan keluarga pengantin perempuan.

    Apapun keinginan itu, aku hanya ingin memberikan dan mendapatkan yang terbaik dalam pernikahanku kelak. Pernikahan sekali untuk seumur hidup, bersanding dengan pasangan tepat yang sudah menjadi takdir dari-Nya, dan menjadi kebahagiaan untuk orang-orang di sekitarku. Semoga begitu :D

    ReplyDelete
  15. nama : Putri A.B.
    email : putrireview@gmail.com
    twitter : @putrireview
    link promo GA blog ini : https://twitter.com/putrireview/status/584026265692336129

    Selamat ulang tahun BBI, semoga semakin berperan besar dalam dunia buku Indonesia. Semoga gara2 kehadiran BBI, buku2 Indonesia semakin berkualitas, menginspirasi semua yang terlibat dalam penerbitan buku untuk lebih baik lagi :).

    Konsep seperti apa yang menjadi impianmu dalam pesta pernikahan nanti?

    Konsep pernikahan yaa....
    Gak pernah mikirin detail karena calonnya aja belon ketemu jadi rada berasa miris gitu kalau udah mikirin nikah *jawaban baper*
    Tapi okelah, coba ditimbang2 lagi, kira2 apa yang paling oke.

    Saya lumayan tertarik dengan konsep Bohemia, jadi kayaknya kalau untuk pernikahan saya nanti, saya lebih suka yang natural, alami, dekat dengan alam tapi sekaligus agak quirky. Yang jelas, saya pengen rambut saya digerai, make-up natural aja biar suami gak was2 karena dikira nikahnya sama orang lain, terus baju pernikahannya putih tapi gak ketat, longgar2 gitu yang nyaman dipakai, sepatunya pun gak mau high heels - yang biasa aja flat, asal gak telanjang kaki dan kemasukan cacing tambang.
    Venue-nya jelas pengennya garden party. Tapi yang deket sama gedung gitu ya biar para orangtua dan baby bisa dingin2 pake AC, jadi gak pada rewel. Pestanya digelar dari sore-malam setelah resepsi, biar bisa ada lampion2 gitu sama music live berasa kayak pasar malam. Gak ada minuman beralkohol, tapi makanannya yang mengenyangkan, banyak kursi biar bisa pada duduk, pokoknya yang nyaman biar saya dan suami bisa menclok sana-sini buat selfie dan ngobrol2.
    Perihal selfie ini, saya mau set 2-3 photo bg untuk foto. Karena itu adalah momen yang ingin dikenang, jadi biar pada seneng kasih deh properti foto2 yang keren. Yang pertama itu pigura bolong yang digantung di pohon, kalau bisa backgroudnya pemandangan yang bagus di garden party saya. Yang kedua itu tempat tidur di tengah2 taman, kameranya di atas kepala, jadi yang mau foto rame2 mesti tidur2an di kasur, atau ngedongak.
    Terus di beberapa spot mau kasih tivi buat muterin ulang video wawancara saya dan pasangan, yang lucu2 aja, gak perlu terlalu personal, bisa rekaman diskusi kami soal tema wedding, cerita lucu2an waktu cari souvenir dan lain2 :) intinya supaya pengunjung dari keluarga kedua pihak merasa dekat dengan kami sebagai pasangan suami istri yang baru.
    Itu aja sih :D, semoga cepet dapet pasangannya jadi gak cuma mimpi kosong, amin! *doa curcol*

    ReplyDelete
  16. Nama : Rima Dwi Andina
    Email : rimadwiandina@yahoo.co.id
    Twitter : andinarima

    Halo, BEBI :)) Aku tahu kamu baru di akhir tahun 2014, huhu.. Kamu masih unyu unyunya, ya. Happy Birthday yang keempat tahun yaaa ;)) BEBI, semoga bisa menjadi wadah pembaca di Indonesia yaaa ;)

    Konsep pernikahan? Hem, umurku baru tujuh belas tahun, jadi konsep pernikahannya masih ala-ala abege labil, gini deh..

    Karena aku suka banget sama warna PINK, engga masalah tempat mau indoor ataupun out door yang penting suasananya kudu wajib banget nuansa PINK! Hihiii, ada bunga mawar pink dan mawar putih nya di sekeliling tempat pernikahan. Gaunnya maunya sih yang bagian bawahnya itu ngembang dan panjang, kan menikah tuh sekali seumur hidup jadi bolehlah Cinderella semalam di pernikahan sendiri, hihiii ;)

    ReplyDelete
  17. Nama: Eni Lestari
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/584237096103096320

    selamat ulang tahun BBI yang ke-4! semoga panjang umur dan memberi kontribusi untuk penikmat buku di Indonesia :D

    konsep pesta pernikahan ya? hmm belum mikir detailnya sih secara calon juga belum ada. sepertinya dia lagi asyik sama orang lain *lah kok curlong* xD ehm walau demikian, aku punya sedikit gambaran konsep pesta pernikahan impian. aku maunya gak terlalu banyak orang. cukup keluarga, sahabat, dan tetangga saja. tempatnya kalau bisa di taman. outdoor gitu. karena aku suka bunga, penginnya di sana bertabur banyak bunga. bukan bunga plastik ya, tapi bunga asli. untuk acaranya sih maunya santai saja. yang penting yang hadir gak kekurangan makan dan minum :p untuk bajunya yang simpel2 saja. gak suka pakai kebaya dan gaun pengantin yang berumbai2 gitu. males. ehm apa lagi ya? oya untuk souvenir aku mau ngasih kaktus mini yang lucu2. yah go green dikit lah :D yak, itu aja kayaknya. semoga suatu saat nanti bisa direalisasikan. aaamiiiiinnn! *doa tulus* :p

    ReplyDelete
  18. Nama: Virna Fitriani
    Email: vifide@gmail.com
    Twitter: @vivivirna
    Link share: https://www.facebook.com/virna.fitd

    Konsep nikah aku nanti, sedikit kebayang, (meskipun memang masih lama ya kak buat aku, hehe) pengen banget pesta resepsinya diadain alam terbuka, dengan rumput hijau sama pepohonan tinggi. Apalagi kalo kebetulan dapet suami dari New Zealand kan kebetulan banyak tuh disana pilihan tempatnya hehe.Ntar ada panggung kecil, buat aku dan suami duduk disitu, bakal dikasih hiasan berbentuk bangunan kastil gitu, jadi serasa kita itu ratu dan rajanya. Tapi meski kaya ratu raja, aku bakal tetep berbaur sama pengunjung, gak duduk doang. Aku mau dress codenya itu buat cewe dress putih simple dan setiap yang dateng kesana itu kita kasih flower crown tapi harus dipake selama di resepsi nikah aku, kalo cowonya DC nya pake tuxedo putih/formal putih. Anak-anak cewe bakal aku kasih gelang mawar putih. Aku bakal ngundang artis country buat hiburannya, meja+kursi warna putih. Aku dan si suaminya bakal pake sepeda ontel yang udah dihiasin, sebagai "wedding car" nya, bukan mobil, mainstream hehe. Foto-foto wedding aku nanti itu kayaknya kalo diupload ke tumblr, bakal banyak yang reblog, hehe.

    Anyway, selamat ulang tahun ya BBI! Makin sukses dan makin aktif ngadain acara acara yang kreatif, unik, yang bikin anggotanya semakin semangat dan bangga jadi anggota BBI! Makin kece terus!!!

    Thank you kakak!

    ReplyDelete
  19. Nama : Dias Shinta Devi
    ID : @diasshinta
    Email : diasshinta.iyas@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/DiasShinta/status/584268213573128192

    sebelumnya mau ngucapin Happy Anniversary yaaaa BBI :* semoga makin semoga dan semoga yang disemogakan tidak hanya sekedar semoga :D iya semoga makin sukses, makin menginspirasi dan makin makin :D

    oke, jawabanku adalah ...
    aku ingin pernikahanku ijab qobulnya di masjid raya bogor. resepsinya dilaksanakan di gedung. kenapa di gedung? supaya nggak merepotkan keluargaku atau keluarga (calon) suamiku..
    aku ingin pakaian pernikahanku nanti dijahit sendiri oleh mama, berhubung mama bisa menjahit dan setahun yg lalu aku udah bilang sama mama untuk menjahitkan pakaian pengantin untukku (InsyaAllah...) karena dari dulu mama sering bikinin aku baju dari hasil karyanya sendiri, aku ingin di hari istimewa itu juga tiap jahitan yang aku kenakan terdapat bukti cinta mama :D konsep detailnya aku belum kepikiran, tapi yang jelas tetap pada syariat islam dan tidak melenceng dari itu. tapi aku pengen dibikinin kue spesial sama mama, blackforest aja deh kalau nggak, hehe soalnya mama jago bikin kue kan...
    cenderung merepotkan mama sih sebenernya, tapi aku sayang sama mama... aku ingin menyita perhatian terakhirnya :"D
    konsep warna yang ingin aku usung di pernikahan nanti sebenernya biru awan atau hijau tosca.. ada hiasan bunga mawar biru asliiiii <3 aku suka banget!
    untuk tamunya dari pihak keluarga dan sahabat dekat aja... :)
    thanks kak atas GA-nya... semoga sukaa :D

    ReplyDelete
  20. Nama: Biondy
    email: biondyalfian[at]yahoo[dot]com
    twitter: @biondyalfian
    share: https://twitter.com/biondyalfian/status/584294139589632000

    selamat ulang tahun untuk BBI! Semoga semakin jaya dan semakin menyemarakkan dunia perbukuan dengan para membernya yang kece :D

    Untuk pernikahan impianku, aku lebih suka konsep yang sederhana. Kalau bisa cukup yang mengundang keluarga dan teman dekat saja. Tidak perlu yang sampai mengundang ratusan orang.

    Tempatnya kalau bisa di tepi laut. Tempatnya tetap indoor sih, tapi dari jendela-jendela bangunannya, kita bisa melihat laut.

    Dan yang paling penting, yang jadi pasangan adalah orang yang saya cintai dan yang ingin saya habiskan sisa hidup bersamanya :')

    ReplyDelete
  21. Nama : sarah fb
    email : sarahfarid16@gmail.com
    twitter: sarah_barmen
    share : https://twitter.com/sarah_barmen

    Happy 4th anniversary BBI ^ ^ ! Semoga tetap jaya dan sukses! dan terimakasih untuk 3 tahun yang menyenangkan bagi penikmat tulisan di seluruh indonesia .. semoga bisa terus menginspirasi ya!

    konsep pernikahan impian? pernah sih kepikiran.
    Kalo aku pas akad nikah maunya gaun ato kebaya juga boleh yang warnanya mint kombinasi putih <3 itu salah satu warna favoritku. kebayangkan warna mint yang seger itu!

    kalo untuk resepsi nya sendiri, aku maunya semuanya identik sama warna hitam.. lha lho? kok suram gitu ya?
    nggak kok! aku cinta banget warna ini meskipun misterius gtu. menurutku baju apa aja kalo warna hitam pasti anggun+indah.

    kalo bisa sih gaunnya aku jait sendiri ;') berhubung aku masuk SMK jurusan busana dan aku akan belajar sampe bisa bikin gaunku sndiri... Jadi ntar gaunnya yang mekar gitu warna hitam kombinasi merah dan silver. terus kalo calonku -ehem- pake tuxedo hitam dan kombinasi yang sama kayak aku. karena arabic, brewoknya yg diukir keren gitu *nosebleed* ^ ^
    jadi aku serasa kayak ratu vampir gitu, lengkap dgn softlens merah haha pasti keren banget. jangan lupa sarung tangan tembus terang juga. Nah, berhubung aku berhijab, jadi entar hijabnya dibiarkan tergerai nggak usah disanggul. perfect!
    terus, keluargaku , dekorasinya pokoknya serba hitam deh! bukan syiah loh ya apalagi isis haha XD

    semoga bisa terwujud dan bukan cuma impian aja ^ ^ aamiin...

    ReplyDelete
  22. Indriani
    my_ownmail@yahoo.com
    @ryanie31
    https://twitter.com/ryanie31/status/584358018390880257

    Selamat ulang tahun yang keempat untuk BBI, semakin sukses menyebarkan virus membaca dan menulis untuk semua anggotanyaa, serta tetap
    memberikan review-review keren yang memudahkan pembaca untuk memilih bacaan yang berkualitas.
    Happy, happy birthday \(^_^)/

    Konsep pesta pernikahan yang sederhana. Simple.
    Jadi kayak gini :
    Pagi menjelang siang, akad nikah. Lanjut resepsi sampai sekitar jam 8/9 malam. Lokasinya semi outdoor gitu - bisa di kebun/taman dalam
    sebuah resto - jadi kalau misalnya cuaca tiba-tiba gak bersahabat, gak pake acara hujan-hujanan.
    Wardrobe dan interior yang dipakai dominasi putih, biru, hijau (warna favorit).
    Makanannya disajikan secara prasmanan dalam saung-saung. Ada bakso, mie ayam, siomay, sate, nasi (sudah pasti), rendang, sup, gak boleh ketinggalan KERUPUK (karena gue doyan kerupuk :p). Lalu ada juga jajanan pasarnya seperti kue bugis, risol, kue lapis dll. Oia, buah-buahan dan berbagai jus harus ada. Dan yang hadir juga gak banyak-banyak amat, hanya orang-orang terdekat. Paling banyak 50orang aja, hohoho.

    Tapi sebelum itu semua terealisasi, lebih baik gue memikirkan kira-kira siapakah calon potensial yang bersedia mewujudkan impian ini,
    hehehe :)

    Btw, makasih telah memberi kesempatan untuk berpartisipasi :)

    ReplyDelete
  23. Indah Meilina Rahayu
    Indahmeirahayu@gmail.com
    @Indahmeilina06
    Link share :
    http://t.co/klT4yZxeTO

    Happy Happy Birthday BBI. Sukses, selalu menginspirasi pembaca dalam dunia penulisan serta perbukuan dengan review-review yang berkualitas.

    Konsep pernikahanku sederhana dan elegan. Ijab kabul di Mesjid impian, setelahnya ada pesta dengan dekorasi warna pastel sedikit unsur gold, memakai baju kebaya pengantin modern dengan dua warna putih untuk akad sedangkan pesta memakai kebaya warna gold, lalu Saat pesta berlangsung diiringi alunan musik dari lagu-lagu Shania Twain dan MLTR kenapa memilih lagu-lagu mereka karena banyak kenangan dengan lagu-lagunya. Hal yang utama dihadiri keluarga serta sahabat juga memberikan kesan hangat sehingga para undangan senang merasakan kebahagiaan yang diberikan oleh pengantin.

    Itu saja Konsep pernikahan yang simple semoga menginspirasi.
    Terima kasih atas kesempatannya. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu tambahan lagi ini link sharenya:
      Https://twitter.com/Indahmeilina06/

      Delete
  24. Nama : Arfina T Dewi
    arfina.tiara123@gmail.com
    @ipinkaramel
    https://plus.google.com/u/0/107996413299091141739/posts/grT6bHvprCx

    Happy anniversary BBI! makin sukses, makin gencar bikin event yang membuat manusia Indonesia makin suka membaca dan menulis review!

    ada dua konsep pernikahan saya, yang pertama, dilatar belakangi zaman sekarang yang dibilang canggih tapi masih bisa canggih lagi, saya memilih untuk menggunakan konsep pernikahan adat calon suami wkwk, difusion dengan thema garden flower yang didominasi warna lembut kaya putih, pink, hijau lemon. long dress berwarna jingga dan stiletto kaca. yang kedua, saya ingin konsep robotic, dekorasi gedungnya mengusung tema kubisme, didominasi warna putih, abu-abu metalic dan hitam, dress yang saya gunakan warnanya beda sendiri yaitu kuning emas, supaya kontras. saya menginginkan konsep itu karena menurut saya konsep tesb anti mainstream, gatau yang pertama mainstream atau tidak. karena bisanya yang anti mainstream dan unik itu bakal jadi memorable, dan saya kepingin resepsinya so so memorable hihi

    ReplyDelete
  25. Nama : Humaira
    Email : humairabalfas5@gmail.com
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link tweet : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/584581613733838848?p=v

    Barakallah fii umrik BBI yang ke-4, semoga sukses selalu dan makin banyak membernya, juga panjang umur biar bisa menyebarkan virus cinta buku untuk orang banyak di luar sana.


    Untuk pernikahan, karena aku keturunan arab jadi pastinya berbau arab. Untuk lokasi sebenernya pengen yang beda yaitu outdoor (di taman bunga yang alasnya rumput), tapi yang paling aman ya indoor :D.
    Untuk pakaian, sebenernya aku ingin design sendiri. Aku punya passion dibidang ini setelah lulus SMA, terlambat memang. Aku ingin memakai gaun yang simple tapi anggun dengan warna off-white, dipadu padankan dengan bahan tile dan brookat warna hitam atau senada. Bermodel A line, dengan petikan brookat diseluruh bagian, tidak banyak dan tak terlalu rapat, tapi untuk bagian pinggang, ujung rok bagian bawah, pangkal lengan dan ujung lengan diberi brookat yang lebih, hanya sebagai fokus. Untuk rambut, karena aku berjilbab, aku ingin memakai kerudung tanpa sanggul di kepala, tapi menutupi dada, ditambah hiasan mahkota yang sederhana dikepala. Untuk riasan, aku tak ingin yang terlalu berlebihan, sederhana tapi cocok untuk pengantin. Untuk panggung, aku ingin menggunakan sofa dengan dasar berwarna hitam dengan motif bunga warna gold, atau sebaliknya. Kedua orang tua pengantin memakai baju dengan bahan dan warna sama/seragam tapi ada kecocokan dengan busana pengantin. Untuk bunga, segala macam bunga itu indah, tapi aku ingin menggunakan bunga dengan warna soft tapi ditambah bunga mawar merah. Nanti ada saudara-saudara perempuan dan bibi dari pihak perempuan mengenakan seragam dengan warna dan bahan sama tapi model pasti berbeda. Untuk makanan yang standar, tapi nasi kebuli wajib ada. Musik, biasanya memakai lagu arab, india, latin, melayu atau lagu dangdut tapi dangdut lama. Secara keseluruhan belum sah jika belum hal yang 1 ini, yaitu ijab kabul. Ijab kabul, pengantin perempuan dan laki-laki itu dipisah, biasanya didekat gedung itu ada masjid, jika tak ada itu dilakukan diluar gedung dengan ayahku sebagai wali nikah, disaksikan oleh kerabat. Setelah akad, ayahku akan mengantarkan menantunya itu untuk menghampiriku didalam gedung (seperti tanda, ini aku menyerahkan putriku padamu). Untuk tamu pria berada di luar tidak disatukan dengan tamu wanita karena bukan muhrim, tapi jika yang tamu pria itu masih ada pertalian dengan kedua mempelai bisa masuk kedalam. Dan satu lagi, akad dan resepsi dilakukan 1 hari, akad dilakukan sehabis dzuhur dan resepsi sekitar pukul 15.30

    Wah maaf kepanjangan X_X :D

    ReplyDelete
  26. Hai Mb. Aluna (?) DOH INI MURAHAN BANGET SAYA GRAA. Tertarik blog ini karena 1) lagi jadi budak hadiah 2) NAMA BLOGNYA SLYTHERIN CUY. Berhubung saya 5 tahun jadi anak RPG di forum Harry Potter (New Indohogwarts sekarang dan masuk Slyth mulu chara saya) jadi merasa ada ikatan batin kalau berhubungan sama Slytherin. Iya, Slytherin garis keras nih Mb.


    Kalau ditanya pesta pernikahan impian saya, "PRIVATE" yang dunia hanya milik berdua. Beneran berdua ditambah penghulu. Karena saya tidak memimpikan ceremonial yang capek bener. IH. Nikah langsung bulan madu dan menikmati indahnya hidup. Berbaginya ke orang luar nanti, setelah bulan madu baru bikin pesta. Itu pun pesta di rumah aja cukup, kekeluargaan, yang lo boleh bawa siapa aja ke rumah gue, kita nyanyi, nari, makan, minum, sampai kenyang, tidur di lantai, begadang sampai pagi, bikin api unggun kalau perlu di halaman. Simple kaaaaaaaan? Lagian, biaya nyelenggarain pernikahan mahal Mb, dibanding dibuang-buang gak perlu duit buat ceremonial yang hanya rutinitas, pengen yang bener-bener menyenangkan hati orang-orang yang saya cintai. Lagian orang jaman sekarang "ah temen nikah" dateng tapi ya gitu doang (karena kewajiban, meh). Membekas di hatinya manaaaa?!


    Nah, udah kayaknya.

    Larasestu Hadisumarinda
    @ecocriticismeve
    larasestuhadisumarinda@gmail.com

    https://mobile.twitter.com/ecocriticismeve/status/584624776909463552?p=v

    ReplyDelete
  27. Risna Rahmadyah
    Email: rahmadyahr@gmail.com
    Twitter: @heyrisna
    Link share giveaway: https://twitter.com/Heyrisna/status/584652926901096448?s=09

    Selamat ulang tahun yang ke 4 pada bulan yang ke 4 juga, BBI! Bulan kelahiran saya juga ini hehe.
    Semoga semakin menginspirasi kami-kami yang haus dengan buku-buku recommended. Panjang umur dan bertambah anggotanyaaa. Semakin banyak mengadakan event-event yang membuat BBI jaya!

    Konsep pernikahan impian saya adalah sederhana tapi elegan. Dengan pilihan warna biru dan hijau yang menenangkan dan segar mendominasi. Entah kenapa saya suka sekali dengan kedua warna tersebut hehe.. Dengan konsep pesta kebun dan menyediakan booth foto untuk para tamu agar bisa berfoto ria mungkin menjadi pilihan terbaik yang saya inginkan. Juga saya ingin membuat booth dengan kue-kue manis dan minuman pendukungnya seperti teh, jus dll untuk dinikmati dengan santai oleh para tamu dan keluarga. Saya lebih memfokuskan pada kenyamanan orang-orang yang datang di pernikahan agar mereka merasa formal tapi santai. Menurut saya, pernikahan tidak sekadar orang datang, kita menjamu, memberi selamat dan berfoto, kemudian pulang saja. Tetapi bagaimana semua orang menikmati hidangan dan suasana, tidak datang hanya untuk memberi selamat dan dijamu, serta kesan baik tentang mempelai, keluarga mempelai dan pernikahannya yang dibawa pulang oleh para tamu :)

    ReplyDelete
  28. Nama: Rizqa Nurul Hidayanti
    email: rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id
    twitter: @nurul_rizqa
    Link Share: https://twitter.com/nurul_rizqa/status/584682470160769024



    ucapan selamat ulang tahun untuk BBI
    "Selamat Ulang Tahun Yang Ke-4 BBI semoga di tahun ini Bebi semakin
    Berjaya dalam hal blog buku yang paling OK di Indonesia
    Bertanggung jawab dalam setiap postingan dan tak henti-hentinya aktif di dunia perblogeran buku
    Istiqomah dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dan senantias dicintai para pecinta buku"

    Konsep Pesta Ulang tahun impianku adalah "All about Chemistry" karena kami study di jurusan yang sama yakni kimia, ingin sekali mengambil tema yg ada hubungannya dengan kimia, Ingin sekali para tamu hadir dengan membawa perangkat praktikum seperti jas lab, sarung tangan, masker, pipet, gelas ukur, dll. Tapi karena kasihan sama tamu yg datang harus repot2 jadi aku memilih nggak usah aja deh. Sisi all about Chemistry-nya bisa dari makanan yg sehat dan mempertimbangkan takaran gizi biar proses metabolisme yg merupakan proses kimia berjalan dgn lancar, dekor2nya dengan menggunakan atribut kimia misal bentuk molekul atau elektronn trus ada stan2 tentang percobaan kimia, bazar produk kimia ramah lingkungan, dan pengenalan kimia dalam kehidupan. Jadi setelah pengunjuk menghadiri pesta bisa mampir di stan2 yang ada. kan lumayan tuh selain datang ke pesta pernikahan juga dapat ppengetahuan baru tentang kimi soalnya pandangan tentang kimia itu selalu negatif karena itu aku ingin orang2 tahu kimia itu gak selalu negatif dan mengerikan kok ^^. Salam "Life is Chemistry there is no life without chemistry" ^^


    ReplyDelete
  29. Nama: Dian Maya
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    Twitter: @dianbookshelf
    Link Share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/584969203188236288

    Konsep pernikahan impian saya the one and only: GARDEN PARTY.
    Persis seperti di film adaptasi novel Breaking Dawn (part 1).
    Klise sih, tapi sekaligus hangat.
    Hanya dihadiri kerabat dan keluarga paling dekat saja.

    Selamat ulang tahun ke-4 BBI.
    Semoga makin jaya sentosa hingga blogger-bloggernya punya anak-cucu. :)

    ReplyDelete
  30. Dini Adinda
    Dini.aprianti2@gmail.com
    @Diniadndapr

    Konsep pernikahan impianku itu pokoknya kayak di pesawat gitu aku pengen aku itu pakai gaun kayak uniform pramugari dan suami aku pakai uniform like pilot! Huehehe pokoknya gedungnya dimiripin kayak di dalam pesawat gitu eheheheheehehe suka bangeet!!❤❤❤❤❤ aamiin����������

    Btw, happy birthday BBI yang ke 4! Semoga semakin banyak buku yang di review & semoga makin bermanfaat untuk orang2 yang akan membeli buku(?) like akuu��

    https://mobile.twitter.com/Diniadndapr/status/584986428817321984

    ReplyDelete
  31. Nama: Fery Juni Ismarianto
    Surel: reatheryan [at] gmail [dot] com
    Akun twitter: @FJrean
    Tautan berbagi: http://twitter.com/FJrean/status/585105906150563841

    Ucapan untuk Bebi:
    Selamat ulang tahun, Bebi :')
    Terima kasih sudah menerima saya dalam keluarga besarmu :')
    Jangan pernah bosan untuk menyebarkan virus membatja pada dunia ya :'D

    Jawaban dari pertanyaan (yang bisa menarik tsurhatan xD ):
    Aneh juga saya memiliki konsep pernikahan impian padahal posisi saat ini masih mengidam-idamkan seseorang, eh, maksudnya masih belum ada pasangan x))

    Syarat penting di pernikahan impian: a) saya siap lahir dan batin, b) saya menikahi seseorang yang mencintai saya (dan tentunya saya sangat mencintainya), dan c) Ada budgetnya (ya kali xD ), d) pasangan saya setuju dengan konsep saya (kalau tidak ya "diancam" saja sih, hahah, sungguh sangat kekanak-kanakan sekali saya xD )

    Tema saya sederhana saja, standar pecinta buku, temanya dengan penuh buku. Kue berbentuk buku, kudapan berbentuk buku, pakaian nikah dengan corak buku-buku, souvenir (?) untuk undangan berupa novel yang saya tulis (sekalian promosi juga gitu xD ), kwade nikah yang terbuat dari rak buku dengan kursi yang tampak seolah-olah disusun dari buku-buku, para pendamping yang memakai baju bercorak buku dengan si cewek yang biasa bawa kipas diganti dengan buku (yang saya tulis juga, masih dalam rangka promosi xD ), dan di meja tamu juga disediakan tumpukan bacaan yang bisa dibatja ketika mungkin rasa iri dan bosan, melihat saya dan pasangan saya tampak berbahagia dengan mata bersinar cemerlang, menyerang x))

    Dan itulah konsep pernikahan impian "sederhana" saya x))

    ReplyDelete
  32. Nama : Inge
    Email : n0n1n9e@gmail.com
    twitter : @noninge
    link twit : https://twitter.com/noninge/status/585151216231014400

    Tentang konsep pernikahan :
    Kalau dulu waktu masih sd-smp saya nggak punya mimpi tentang konsep pernikahan karena dulu sering jadi pengiring pengantin saudara-saudara saya dengan konsep yang kurang lebih satu dengan yang lainnya sama. Pemberkatan di gereja dengan duo anak kecil yang mengiringi langkah sepasang pengantin dan tuh anak megangi ekor dari baju pengantin perempuan yang ekornya puanjang. Kemudian resepsi digedung. Udah deh. Jadi saya dulu mikirnya nikah ya kaya' gitu. Cuman dari dulu yang saya pikirin itu baju pengantinnya saya paling anti baju model gaun dengan rok mekrok model-model "kuno" karena dulu waktu jadi pengiring pengantin saya paling ga betah pake baju itu.

    Tapi saat beranjak SMA dan kuliah, pemikiran saya tentang konsep nikah beda lagi, saya pengennya ngadain pestanya dirumah aja. Ngundang orang dekat, keluarga, sahabat dan tetangga. Nggak perlu meriah karena uangnya buat ditabung. Tetep ada semacam kuade namun nggak perlu sampe di panggung, pokoknya yang sederhana aja sih. Alhamdulillah keturutan saat ngadain ijab di Malang, acara sederhana dan mengundang orang terdekat saja. Tapi ternyata ngadain ngunduh mantu, ya anggap aja bonus ya... hihihi

    Ucapan untuk bebi :

    selamat ulang tahun Bebi, semoga pondasi untuk komunitas pecinta buku, baca dan review semakin kokoh... makin memberi inspirasi untuk membuat semakin banyak orang paling tidak gemar membaca dulu... terima kasih sudah menemani selama ini dengan semua program yang diadakan salah satunya event ulang tahun ini. banyak hadiah diberikan, semoga semakin memberikan keberkahan bukan hanya untuk yang mengadakan lomba tetapi untuk komunitas secara umum. Sekali lagi, selamat ulang tahun Bebi. *ikut kunyah bakpao dan sruput panta*

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. ristya fitriani
    ristyafitriani33@gmail.com
    @ristyaria
    https://twitter.com/ristyaria/status/585260675527610369=

    Jika ditanya tentang konsep pernikahan saya selalu ingin yang sederhana. Sebab, saya percaya tidak perlu berlebihan hanya untuk berbahagia. Saya ingin akad nikah dilakukan di rumah saja dengan dekorasi serba putih, make up sekedarnya, dan kerudung yang tetap mengulur hingga dada. Sebelum akad dimulai, saya ingin calon suami mengulang hafalan Al-qur'an terakhirnya sementara saya menunggu di kamar hingga ijab kabul selesai. Setelah itu, ia akan menjemput saya. Berdua, kami beriringan kembali keruangan.
    Setelah akad nikah saya ingin resepsi dilakukan seminggu atau dua minggu setelahnya. Dijeda waktu yang kami punya akan kami gunakan untuk travelling kemana saja, terutama ke pantai dan melihat sunset di atas gunung. Di sana kami akan membuat foto pasca wedding dengan kamera milik kami sendiri, juga video tentang kenapa dan mengapa memilih satu sama lain, sejak kapan mulai jatuh cinta dan nama apa yang cocok untuk anak perempuan kami kelak. Dan terakhir saya ingin foto dan video itu ditayangkan pada resepsi diiringi lagu a thousand year dan gone gone gone phillip phillips. Sekian :)


    Selamat bertambah usia BBI. Semoga semakin bermanfaat bagi orang banyak.

    ReplyDelete
  35. nama : imas rani
    twitter : @imas rani
    email :iranie35@gmail.com
    link share: https://mobile.twitter.com/imas_rani/status/585506636430712833?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3233634975

    Happy brithday Bebi (nyalain kembang api) moga makin kece, makin semangat update info tentang buku" keren, and tetap sebarin virus membaca ke seluruh warga bumi yahhh.....

    konsep pernikahan impian aku itu pengen yang unik, pengen ngadain resepsi di sebuah labirin tanaman( terinspirasi sejak baca buku harry potter #4 hhehe ) dinding tanamannya di hias pake pita dan bunga mawar putih, pelaminannya ada di tengah-tengah labirin yang di dekorasi seperti pesta kebun dengan nuansa putih-hijau nah biar tamu undangannya ga nyasar di sepanjang jalan di kasih petunjuk biar bisa nyampe di tempat pelaminan. pesta yg susah jadi kenyataan karena ga tau harus nyari labirinnya di mana :(
    Untuk akad karena aku orang bandung aku pengen banget pake adat sunda.


    Makasih

    ReplyDelete
  36. Otanjoubi Omedetou Bebi :D Ulang tahun ke empat! Siap siap masuk Playgroup ya >.< Semoga Bebi makin bisa menyebarkan Virus virus membaca :D

    Nama : Maryana
    Email : amz_ochi_gnz@yahoo.co.id
    Twitter : @Ryana_maryana
    Share : https://twitter.com/ryana_maryana/status/586077169803067393

    Konsep pernikahan impian? Aku sering ngomongin ini sama temen kantor XD

    Konsep pernikahan impian aku adalah...

    Jeng jeng jeng....

    *bunyi drum*

    Dilaksanakan di taman dengan rumput yang luas. Kayak di lapangan golf misalnya. Asal bukan lapangan sepak bola. Terus konsepnya kayak pesta taman. Gak pake tenda biru ala-ala yang nikahan pada umumnya. Tapi beratapkan langit biru. Dan kata mama ini sungguh sulit dilakukan karena tergantung cuaca yang cerah mendungnya gimana tuhan.

    Terus meja-meja saji makanan di jejer di kiri kanan kursi undangan. Di taruh di atas meja dengan taplak meja berwarna putih bersih yang lebar. Jadi para penjaga prasmanan harus ekstra bersih dan ekstra hati-hati kalau mau menuang makanan dan menyerahkannya ke tamu undangan. Aku tidak mau ada noda XD Lalu dibagian tiap sisi mejanya itu ditaruh tiang tiang yang dibalut kain putih juga. bagian atasnya juga pake kayu kayu tipis tempat menaruh rangkaian bunga, daun dan ranting.

    Di bagian tengahnya ada kursi undangan. Menggunakan kursi kayu putih panjang yang diatur rapi menghadap ke bagian depan.

    Di bagian depan ada panggung kecil tempat berlangsungnya akad dan tempat aku dan imamku kelak (uhuk!) berdiri berdampingan dengan orang tua kami. Dekornya sama. Dengan kayu-kayu tipis dibalut kain putih dengan untaian bunga dan daun juga ranting. Di bagian depan panggung kecil berjajar bunga mawar merah.

    Oh iya, kursi undangan dibagi menjadi dua baris. Dipisahkan oleh karpet putih panjang tempat aku akan melintas setelah aku dan calonku dinyatakan sah sebagai suami istri.

    Tapi berhubung temanya putih dan alam, tidak boleh ada tamu yang sembarangan kayak di kebanyakan undangan. Makan gak habis dan berceceran. Buang smapah di kolong kursi. Gak mau berantakan lah pokoknya. Para tamu akah dihimbau untuk menyerahkan semua bekas makanannya (piring dan wadah makanan lainnya) ke panitia pernikahan yang bertugas menjaga kebersihan. Aku gak mau ada pemandangan sampah berceceran yang bikin jijik. Aku pengen semua bersih....

    Dibagian kanan panggung, tepatnya dibagian depan kiri kursi tamu, ada band yang mengiringi pernikahan kami. Tapi aku gak mau boros. Cukup seorang vokalis dan pianis. Vokalisnya duduk di kursi tanpa sandran dengan microfon berpenyangga. Nyanynya bukan dangdut tapi. Nyanyi lagu romantis :* Dan wajib nyanyi lagu Thousand Years XD

    Dress codenya putih atau hijau. Sedangkain gaun pernikahanku berwarna putih dan hijau juga.....

    Terus nanti cinderamatanya buku. Buku yang aku dan dia tulis :D

    Lalu nanti bagian depannya pake gapura gitu. Dan dengan tema yang sama. Meja tamu juga harus bertaplak meja putih. Dengan pager ayu dan pager bagus yang pake mahkota ranting dan daun kayak punya peter pan XD

    Ya ampun udah panjang aja....

    Mohon doanya moga terlaksana ya, kak Luna :D

    ReplyDelete
  37. Nama: April Silalahi
    email: Chocolate_prilsa@yahoo.co.id
    twitter: @aprlboanarges
    Link share: https://twitter.com/aprlboanarges/status/586094597278806016

    woahhhh!!! Happy birthday BBI! dari dulu gue pengen sekali bergabung dengan kalian. semoga BBI semakin besar anggota nya dan semakin sering adain event kayak gini :D

    Di tanya mengenai konsep pernikahan menurut gue? gue suka sekali pantai. Kayaknya indah aja gitu ngadain pesta pernikahan di pinggir pantai, dimana gue dan calon suami gue gak usah repot memikirkan baju pengantin pada umumnya.
    Dimana seluruh undangan gue wajib memakai baju serba putih dan harus dateng dengan pasangan mereka masing-masing.
    Atau mungkin gak sih kalau ngadain pesta pernikahan di dalam laut?
    sambil nyelam gitu..
    ya walau untuk makannya kayaknya gak mungkin di dalam laut juga ya :D
    semua yang berbau pantai dan air kayaknya menarik untuk dicoba dengan pengadaan konsep pernikahan. seru pasti :D

    ReplyDelete
  38. Nama: Alvina ayuningtyas
    email: orybun@yahoo.com
    twitter: @alvina13
    Link share:https://twitter.com/alvina13/status/586126156102893569

    Ucapan buat bebi :

    Selamat ulang tahun BBI! udah 4 tahun, ngga kerasa ya.. ((boong dink, kerasa aja aku mah))
    Semoga makin sukses, makin jaya di jagad perbukuan dan dekat di hati ((heh))

    Pernikahan impian :
    Nikah di bawah menara eiffel, malam malam saat lampunya gemerlapan.
    kenyataanya?
    Nikah di KUA siang siang. *iya emang njegleg banget bedanyaXD

    ReplyDelete
  39. Nama : Sofhy Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28[at]gmail[dot]com
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link : https://mobile.twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/586335556910448640?p=v

    Terkadang orang mengatakan bahwa saat nikah kita menjadi raja atau ratu sehari..

    Nah, dengan pendapat seperti itu, aku mikir dan memimpikan konsep pernikahan ala princess kartun disney, Elsa Frozen ^_^))/ I love karakter princess Elsa..

    Warna bajunya yang biru tapi ada campuran hijaunya, kilauannya, make up-nya, semuanya aku suka.. Belum lagi, aku juga senang sama anak kecil.. Apalagi anak kecil yang seusia BBI :).. Kan, selama ini acara nikahan banyaknya undang teman seumuran dan orangtua.. Kalaupun ada anak-anak yaa kayaknya gak leluasa mau main ini itu dan menikmati pesta tersebut..

    Jadi selain aku sendiri pake dress bridal mirip Elsa, konsep interior gedungnya yaa minimal juga kayak lagi diistana lah.. Seperti, langit-langitnya gambar awan dan biru langit atau berbagai warna gradasi aurora, lalu pemisah ruangan dengan gantungan dinding yang menyerupai titik es (seperti pas saat Anna hampir menemukan istana Elsa).. Terus ada booth berbagai macam ice cream dengan gelas warna biru, hiasan dan bunganya pake mawar biru atau putih, taplak meja dan kursinya warna gradasi biru muda dan hijau muda, lalu souvenirnya sendiri gantungan kunci boneka olaf..

    Ngekhayal banget yaa ^_^))"> Tapi pasti lucu banget :)

    Oh iya, untuk BBI.. Happy Birthday yaa~~

    ReplyDelete
  40. Yay selamat ulang tahun ke-4 ya Bebi. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari jatuh dan bangun BBI. Mulai dari awal sejak BBI masih dianggap angin lalu sama penerbit2 mayor, hingga kini setelah BBI semakin eksis di jagad perbukuan. Moga makin eksis terus demi kemajuan dunia buku Indonesia

    Nama: Dion Yulianto
    Email: yuliantodion@gmail.com
    ID twitter: @dion_yulianto
    Link share: https://twitter.com/dion_yulianto/status/586354710447136768

    Konsep pernikahan: Aduh bikin pengen aja nih, atau nyindir nih Kak Lune? Gimana ya? Duh saya malu. Bosan juga sih kalau yang bisa-biasa gitu, tapi hadeh saya akan sangat bersyukur asal bisa lancar mah. Kemaren habis jadi panitia sibuk di nikahan sodara, capek bener cari janur, siapin tarnspor, cek katering, sampe ketiduran di kursi tamu saking capeknya. Duh maaf saya curhat lagi. Konsep pernikahan idaman saya adalah dilakukan di tempat yg hijau, kalau bisa di kaki pegunungan. jadi ntar pestanya di luar ruangan, beralaskan rumput hijau, dnegan hutan-hutan cemara di kejauhan dan lereng-lereng hijau semacam Rivendellnya Middle Earth (rempong lu yon). Apapun itu, sederhana dan semoga bisa dilancarkan. Amin.

    ReplyDelete


  41. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Twitter : @zazadwi
    email : zazadwiastutiarfah2505@gmail.com

    Yeyy.. Happy 4th Anniversary BBI. Semoga selalu menerbarkan virus #AyoMembaca kepada semua generasi penerus bangsa. Sukses selalu^^

    Konsep pernikahan impian saya cukup simple. Saya hanya ingin konsep yang sederhana saja. Kalau bisa akadnya dilakukan di masjid. Resepsi yang hanya dihadiri oleh keluarga dekat & teman-teman.

    https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/586443659807064064?p=v

    ReplyDelete
  42. Nama : Sukmawati Fauziah
    Twitter : @sukmawatifauzia
    email : sukma.yesung@gmail.com
    Link share GA : mobile.twitter.com/sukmawatifauzia/status/586805829703172096?p=v

    Pertama-tama, HAPPY 4th ANNIVERSARY buat BBI. Gak terasa aja udah 4 tahun dan semoga makin sukses dan bisa membuat para generasi penerus bangsa ini semakin rajin membaca. Sukses BBI.. Fighting!!!

    Oke, selanjutnya tentang konsep pernikahan impian saya.
    Karena saya berdarah Jawa, Bugis dan Luwu di pernikahan impian saya, saya ingin resepsinya dilaksanakan selama tiga hari dengan dengan menggunakan tiga pakaian adat suku saya. Tempat resepsinya juga di tiga tempat berbeda yaitu, kampung halaman mama, kampung halaman papa yang sekaligus kampung halamanku juga dan kampung halaman calon suamiku :) Berlebihan mungkin tapi ituah impian saya. Dan pastinya dengan menggunakan hijab.
    Akad nikah dilakukan di masjid dan saya ingin mengenakan gaun yang berwarna putih. Make-up yang tidak terlalu mencolok dan saya ingin mengundang seluruh keluarga besarku. Tak lupa tema-teman sekolahku dari SD sampai kuliah (yang saya tahu alamatnya) dan mantan pacar saya (supaya dia lihat bahwa saya sudah punya pilihan hati).
    Yah seperti itulah :)

    ReplyDelete
  43. Indah
    indah79ers at yahoo dot com
    @tottilicious79

    https://mobile.twitter.com/tottilicious79/status/586880968520118274

    met ultah, BBI.. makasih udah mempertemukan dengan grup bajay jabo yang heboh :D

    my dream wedding :

    http://joyful-rhythms.blogspot.com/2015/04/dream-wedding.html?m=1

    thanks for the GA, Luna :D

    ReplyDelete
  44. Nama: Lina
    Email: lina.riyanty@gmail.com
    Twitter: @arynity
    Share link: https://twitter.com/arynity/status/586951872520462336

    Happy Birthday BBI, semoga makin besar dan membernya makin kompak dan minat baca di Indonesia bisa bertumbuh. Aku berharap forum BBI di situs Blog Buku Indonesia bisa aktif. karena grup kita sudah ada beberapa anak grup macam BBI Korea, BBI Hay Day dan yang rencana nanti BBI mitos dan fantasi.

    Karena jawabanku panjang, jadi wedding dreamku ada di blog:

    http://arynity.blogspot.com/2015/04/imaginarium-wedding-concept.html

    Thanks untuk giveawaynya, ya Lun.

    ReplyDelete
  45. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Email: Anandanftrn@gmail.com
    Twitter: @anandanf07
    Link share: https://twitter.com/anandanf07/status/586987784377774080

    Happy Birthday BBI! makin banyak reviewnya, makin banyak dan makin kompak member nya, makin banyak giveaway nya, makin berguna infonya buat noveladdict :D makin sukses laah buat bebi♥♥😍 ^_^

    Bismillah,

    Konsep pernikahan impianku? Sederhana. Hanya seperti pernikahan biasa saja, akad nikah nya dirumah, aku ingin akad nikah dilakukan dengan khidmat, sebagai tanda keseriusan hubungan ku dengan pasangan. Untuk resepsi nya aku ingin menyewa gedung, namun gedung nya itu yang bisa outdoor juga, jadi pemandangan nya bagus dan cocok untuk tempat makan dan berkumpul. Tamunya hanya keluarga besar dan orang terdekat saja. Supaya aku dapat menjamu tamu nya dengan baik. Lalu untuk konsep desaign ruangan, aku ingin warnanya merah, kenapa? Karena warna merah itu menarik penglihatan dan menambah nafsu makan *maklum, saya itu hobby makan :D* wedding dress? Aku ingin baju yang tertutup. Karena aku ingin nya sudah memakai jilbab saat menikah ^^ bajunya tidak ketat *yaiyalah*, dan gaun nya tidak panjang sampai menyapu lantai gitu lho *-* hem, apalagi ya? Makanan? Bulan madu? Atau gambaran pasangannya? :'D kayanya ga usah ya, ya begitulah konsep pernikahan impian ku :D wish me luck ^_^

    ReplyDelete
  46. Nama: Agnes
    Email: Bookieslicious@gmail.com
    Twitter: @its_nessie
    Link Promo: https://twitter.com/its_nessie/status/587125979161608192

    Hi Bebi selamat ulang tahun yang ke 4! ^^ Aku senang Bebi bertambah tua haha, dengan bertambahnya umur Bebi semoga saja minat membaca masyarakat Indonesia pun ikut bertambah ya Beb. Harapan aku untuk Bebi dan semua member semoga selalu diberi kesehatan dan rejeki biar bisa berbagi review buku kece sama kami semua dan berbagi GA sama kami hihihi. ONCE AGAIN HAPPY BIRTHDAY ^^ cheer you beb~

    Hi kak Alluna, ini aku yang waktu itu email kakak menanyakan perihal tntg GA ini heheh :D btw aku suka dengan pertanyaannya deh sekaligus suka jg dengan hadiahnya hahaha. Gak bohong loh ini :D Kalau dapat vocuher bukunya pengen bgt nih dibelanjain Box Set seri 4 musim nya Ilana Tan hahaha *curcol*. Eh iya langsung aja ya setor jawaban ---> http://bookieslicious.blogspot.com/2015/04/diawal-pintu-masuk-para-tamu-undangan_12.html

    Semoga kak Alluna suka dengan jawabannya! ^^ -Agnes-

    ReplyDelete
  47. Nama : Rany Dwi Tanti
    Email : ranydwi11@yahoo.co.id
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Link Share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/587148323984777217

    Ucapan selamat ulang tahun untuk BBI : Happy Anniversary 4th untuk BBI. Tetap tularkan virus membaca kepada bangsa ini & terimakasih karena telah mewarnai dunia perbukuan dan per-blogger-an di Indonesia! Terimakasih juga karena telah membuat bangsa ini gemar membaca. Panjang umur dan makin jaya^^

    Konsep pesta pernikahan impian kamu itu yang seperti apa? Tolong ceritakan sedikit ya..

    Karena saya orang jawa, mungkin ngikutin adat jawa juga. Namun, kalau boleh membuat konsep pernikahan sendiri (maksudnya nggak membawa-bawa adat jawa) saya ingin tempatnya di gedung, dipenuhi musik yang tenang dan wewangian yang lembut. Karena saya suka bunga-bunga, inginnya sih di ruangannya nanti dihiasi mawar putih , mawar merah muda dan bunga peony biar terkesan elegan dan harumnya ruangan itu berasal dari bunga yang menghiasi penjuru ruangan. Dan dilangit-langitnya nanti juga dihiasi bunga mawar yang tergantung.

    Tapi kalau akhirnya pakai adat jawa, saya ingin konsep pernikahan sederhana dan jangan terlalu mewah aja. Jawa modern. Tempatnya masih di gedung dengan nuansa white gold. Biar terkesan kerasa Jawa-nya, maunya sih ada seperangkat gamelan buat iring-iringan pengantin.

    ReplyDelete
  48. Nama : Rina Eko Wati
    Email : rinaeko87@gmail.com
    Twitter : @HikariMio
    Ucapan selamat ultah utk BBI : Happy 4th Anniversary BBI. Melangkah di usia baru, adalah suatu kemajuan, semoga bisa semakin berjaya dan makin dikenal banyak blogger. Semoga semakin menginspirasi banyak blogger Indonesia untuk ikut bergabung dan menularkan gemar membaca. Dan tentunya semoga bisa menjadi komunitas Blogger Internasional^^
    Link Share : https://twitter.com/HikariMio/status/585650378517123072
    https://plus.google.com/+HikariMio/posts/RvBxwcLSB4u
    https://www.facebook.com/reyna.han.5/posts/631484086984791

    Pertanyaan : Konsep pesta pernikahan impian kamu itu yang seperti apa? Tolong ceritakan sedikit ya..
    Konsep Tradisional Modern Minialis yang memang sedang menjadi tren saat ini. Konsep tata panggung yang minimalis, apalagi dekorasi ini dapat juga bisa dipadukan dengan berbagai konsep lainya seperti konsep Minimalis bergaya Eropa, Oriental ataupun konsep lainnya. Karena saya orang Jawa asli dan juga menyukai Negara Eropa, konsep Jawa + Eropa akan sangat pas di pernikahan saya nantinya. Karena saya tidak terlalu suka dengan wewangian, jadi mungkin keberadaan bunga-nya hanya sedikit saja. Dan untuk dekorasi panggungnya, pengennya bernuansa putih krem setengah coklat-coklat karena saya memang menyukai warna itu.

    ReplyDelete
  49. Nama : Rissya Mutya Prima
    Email : rissyamutyaprima@gmail.com
    Twitter: @RMP2982
    Share : https://twitter.com/RMP2982/status/587480440279142402
    Ucapan : Happy 4th Anniversary ya BBI semoga makin keren, kreatif, dan menginspirasi insan muda baik yang di Indonesia kalau bisa yang luar negeri juga wkwk semakin banyak giveaway dan buntelanyaa wkwk

    Konsep pesta pernikahan impian kamu itu yang seperti apa? Tolong ceritakan sedikit ya..
    Oke, Pernikahan ngga akan pernah lepas dari Pra-wedd dan Undangan. Untuk Pra-wedd aku mau foto dengan beberapa background dan kostum seperti foto saat SMA, Kuliah, Tempat Kerja, dan Tempat Pertemuan Pertama. Untuk undangan aku mau undangannya berisi riddle jadi anti mainstream dan pastinya keren. Acara Ijab Qabul dilakukan seperti pada umumnya. Kebaya Broken White, Masjid dengan hiasan kain blue-white, kata 'SAH' yang menggema, beautiful momment. Saat Resepsi pada malamnya barulah dimulai kegilaaan. Akan ada dua ruangan yaitu ruangan untuk keluarga dan tamu kaum tua yang didesain sedemikian rupa dengan tema 70-an mulai dari musik, wangi teh dan kopi yang dominan, makanan tradisional, jajanan pasar yang hits pada waktu itu. Dan penampilan dari tradisional dance. Mempelai akan memakai baju ala pejoang jaman dulu. Akan ada pemutaran kilas balik fotoku dan my future husband dari kecil sampai akhirnya menikah. Ini untuk tamu undangan dengan jam 7-9 malam. Sedangkan ruang yang lain akan dihias dengan tema Galaxy of Love dengan warna dominan blue shappire-silver-pink dengan bintang yang berkelap-kelip, Mempelai yang memakai baju serba silver sedangkan dress code untuk tamu adalah hitam putih. Untuk makanan lebih diutamakan makanan ringan dan minuman. Akan ada penampilan dari DJ yang akan mengiringi dansa dan ber-EDM ria. sekian lah pernikahan impian saya, yang semoga akan tercapai :) wish me luck ^^

    ReplyDelete