Thursday, January 1, 2015

Welcome 2015



A new year is like a blank book. The pen is in your hands. It is your chance to write a beautiful story for yourself.

Tahun 2014 sudah berlalu ya, gimana reading challenge yang diikutin tahun kemarin? :p kalau aku sih cuma lulus goodreads reading challenge doank, itupun ngebut di sepuluh hari terakhir hahaha.. Makanya tahun ini mau lebih selektif milih reading challenge. Biar ga kepaksa buat nyeleseinnya.

Di Blogger Buku Indonesia sendiri sudah ada beberapa member yang berencana membuat reading challenge untuk tahun depan. Jenisnya pun beragam, dari mulai babat timbunan, comic review, baca buku-buku yang tebalnya >500 halaman, dan yang lain-lain deh.

Untuk tahun ini, aku punya beberapa tekad ya.. Aku ingin lebih produktif lagi dalam mengisi blogku di tahun ini, ditambah kemungkinan tahun ini akan menjadi tahun yang lebih santai buat aku gara-gara dapat cuti besar tiga bulan.. Bukan karena aku hamil yee, tapi tiap enam tahun sekali emang setiap pegawai dapat cuti besar tiga bulan. Jadi ini beberapa tekadku untuk tahun depan..


  • Walaupun tahun kemarin aku ngos-ngosan nyelesein goodreads reading challenge.. Tahun ini aku optimis buat nambah jumlah bukunya dari 50 menjadi 75 buku.
  • Minimal 50% aku harus ikutan postbar BBI, baik buku dan opininya. Artinya harus ada minimal 6 buku dan 6 opini harus aku tulis tahun ini. 
  • Menyeleseikan dengan baik Read Big Challenge. Cuma 1-4 buku ya.. Kalau ga lulus mah keterlaluan. Dan kalau bisa naik tingkat dari featherweight ke middleweight. Tapi naik tingkat itu bonus aja, targetnya harus beres hehehehe.. Dan satu lagi..
  • Ada proyek pribadi, untuk setiap postingan yang aku tulis di blog ini baik itu meme, opini, maupun review.. Aku akan menghargainya Rp. 5000. Dan di akhir tahun, uang yang terkumpul akan kusumbangkan ke act for humanity.

Nah.. Itu tekadku buat tahun ini ya, semoga ga semangat di awal-awal doank. Dan semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik buat kita semua.. Amin. 

2 comments:

  1. Liburnya 3 bulan? Enak bangeeet hahaha :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Kayaknya di semua BUMN ada kebijakan yg sama. Ntar kerja di BUMN aja Han :p

      Delete