Wednesday, April 15, 2015

Congratulations, you are a winner!


Thanks banget buat kalian yang sudah ikut berpartisipasi dalam giveaway kali ini. Gak nyangka sampai 40an lebih peserta yang ikut 😁 pada suka diajak mengkhayal pesta pernikahan ya? Hahaha doaku, semoga semua impian pesta pernikahan kalian terwujud ya..

Karena yang ikut di luar ekspektasiku, maka aku memutuskan untuk memberikan hadiah tambahan, jadi total ada dua orang pemenang yang masing-masing mendapatkan voucher sebesar 200rb rupiah untuk pemenang pertama dan 100rb untuk pemenang kedua 😉, tapi syaratnya.. vouchernya harus dibelikan buku romance ya.. 😊

Dan pemenang pertamanya dengan hadiah voucher sebesar 200rb adalah :

AS Dewi dengan konsep pernikahan yang aku sukaaaa banget. Dari mulai decor nya, kartu undangannya, tempat cincinnya, sampe warna baju dari si R yg bernuansa warna Juve hehehhe  Konsep pernikahan dari AS Dewi bisa dibaca di sini.

Dan pemenang kedua dengan badiah sebesar 100rb rupiah adalah :

Agnes dengan impian pernikahan di hutan dengan segala hal yang berbau bunga dandelion. Yang paling aku suka dari konsep pernikahan Agnes adalah memadukan gaun pengantin dengan sneakers 😄. Konsep pernikahan impian Agnes bisa dibaca di sini

Namun karena di postingannya Agnes bilang kalau menginginkan boxset dari Ilana Tan, dan voucher 100rb ini tentu saja tidak cukup, maka aku menawarkan dua pilihan hadiah ke Agnes ya..

a. Boxset buku Ilana Tan, atau
b. Voucher buku romance sebesar 100rb

Pemenang diharapkan mengkonfirmasi ke email abzolutekey@gmail.com paling lambat tanggal 18 April 2015, dengan menuliskan alamat dan buku yang diinginkan. Jika sampai tanggal tersebut pemenang tidak mengkonfirmasi, maka akan dipilih pemenang lain.

Sekali lagi selamat buat yang menang, dan terima kasih untuk yg sudah berpartisipasi.


Sunday, April 5, 2015

Ekranisasi : Fifty Shades of Grey

Fifty Shades of Grey

Sutradara : Sam Taylor-Johnson
Produser : Jeb Brody
Screenplay : Kelly Marcel
Musik : Danny Elfman
Adaptasi Buku : Fifty Shades of Grey oleh E.L James
Pemain : Dakota Johnson, Jamie Dornan, Jennifer Ehle, Eloise Mumford, Luke Grimes, Rita Ora, Marcia Gay Harden, Max Martini.


Perbincangan hangat tentang film ini, mungkin sudah dimulai dari akhir tahun lalu. Film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama ini, memang membuat penasaran sebagian orang karena tema yang diusungnya. BDSM.. tentang si dominant dan si submissive.

Fifty Shades of Grey (FSOG) memang bukan film pertama yang mengusung tema ini, The Guardian mencatat 10 film terbaik bertema sama sebelum FSOG rilis. Namun tetap saja, FSOG berhasil mencuri perhatian publik. Hal ini mungkin juga disebabkan karena novelnya sendiri berstatus international best seller.

Kebetulan, aku belum baca novelnya. Jadi saat menonton film ini, aku sama sekali tidak berekspektasi macam-macam terkait bagaimana karakter Christian Grey dan Anastasia Steel.

Wednesday, April 1, 2015

Spring of Love Giveaway


Hallow..

Dalam rangka merayakan ulang tahun Blogger Buku Indonesia yang keempat, aku mau ngadain giveaway kecil-kecilan nih. Giveaway ini diadakan dari tanggal 1-13 April 2015, dan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 15 April 2015. Hadiahnya lumayan dan pertanyaan serta syaratnya gak susah-susah kok. Tapi cuma ada satu pemenang dalam giveaway ini ya.. jadi berikan jawaban kalian yang terbaik.

Pertama hadiahnya dulu kali yak.. Hadiahnya berupa voucher buku romance sebesar 200rb rupiah. Kalian boleh beli buku apa saja dan berapapun jumlah bukunya asalkan bukunya bergenre romance dan harganya tidak lebih dari 200rb sebelum diskon. Buku hadiahnya bisa buku lokal atau english book. Khusus untuk english book, aku akan beli hanya dari opentrolley.co.id jadi nanti cari bukunya sesuai harga di sana yah.. Kalau untuk buku lokal sih bisa dimana saja.

Berbagi Cerita : My First Romance Novel


Segala sesuatu yang berlabel "pertama kali" biasanya jarang dilupakan. Apalagi yang namanya cinta pertama :p. Tapi sayangnya saya lupa judul novel romance yang pertama kali saya baca. Hanya teringat samar-samar saja ceritanya.. yaitu tentang seorang pengasuh anak yang akhirnya jadi istri tuannya.

Saya pertama kali baca novel romance itu sekitar smp mungkin, karena gak sengaja nemu novel kepunyaan mama di antara laci-laci saat saya mau nyari sesuatu. Mau tau gak novel apaan? Novelnya Fredy S.. hahahhaha

Sunday, March 22, 2015

In a Blue Moon


In a Blue Moon
by. Ilana Tan
Paperback, 320 pages
Published by Gramedia Pustaka Utama
Maret, 2015


"Ibuku ingin tahu seperti apa dirimu dan bagaimana rupamu."
"Kenapa?" 
"Dia ingin tahu seperti apa gadis yang dipilih kakekku sebagai menantunya." 
"Astaga." 
"Jadi bagaimana kalau kau mengirim fotomu ke ponselku sekarang?" 
"Apa? Tidak!" 
"Sudah kuduga kau akan mengatakan sesuatu seperti itu. Jadi aku pun sudah memberikan jawaban yang memuaskan ibuku." 
"Apa yang kau katakan padanya?" 
"Bahwa kau hanya gadis biasa yang berpotongan tubuh kecil dan cukup manis kalau tidak sedang memberengut. Kau tidak tinggi semampai, dan tidak memiliki tampang eksotis. Benar-benar biasa." 
"Geez, terima kasih banyak. Aku senang sekali mende.." 
"Kau mungkin tidak sempurna, tapi kau sempurna untukku." 
(In a Blue Moon, hlm. 230-231)

Lucas Ford, seorang kepala chef di restoran terkenal Ramses, peraih bintang Michelin, dan juga pemilik restoran tersebut. Sophie Wilson, pemilik toko kue 'a piece of cake' yang terkenal dengan tartlet nya yang super lezat.  Dan mereka berdua tak pernah menyangka akan bertemu kembali dengan status bertunangan.

Gordon Ford -kakek Lucas- dan Thomas Wilson -kakek Sophie- ternyata sudah bersahabat sejak lama, mereka sempat ingin menjodohkan anak-anak mereka, namun sayangnya.. keduanya hanya memiliki anak laki-laki. Dan rencana tersebut akhirnya turun kepada cucu-cucu mereka. Dan begitulah nasib yang akhirnya harus dijalani oleh Sophie dan Lucas.

Sophie dan Lucas sendiri, dahulu adalah teman sekolah SMU di Chicago, sebelum akhirnya Sophie pindah ke New York setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Mereka pernah tergabung ke dalam tim pembuat kue untuk acara bazar Natal. Sophie bergabung karena membuat kue adalah hobinya, sedangkan Lucas bergabung karena harus menjalani detensi akibat keributan yg ditimbulkan olehnya dan teman-temannya di kelas.

Hubungan yg cukup baik awalnya, walaupun berakhir tidak baik. Semenjak itu Sophie Wilson membenci Lucas Ford, dan benci itu belum hilang hingga sekarang.. sepuluh tahun kemudian. Dapat dibayangkan bagaimana Sophie harus menerima berita tentang usaha perjodohan dirinya dengan Lucas Ford.

Namun rupanya Lucas Ford tidak keberatan dengan usaha perjodohan tersebut, perasaan masa lalunya terhadap Sophie dan keinginannya untuk menunjukkan kepada gadis itu bahwa dirinya sudah berubah semakin membulatkan tekadnya. Ia harus bisa membuat Sophie memaafkan dan menerima dirinya sebagai tunangannya.

Apakah Lucas berhasil? Heehhehehe :D klo gak berhasil dan Sophie gak mau sama Lucas, biar Lucas sama aku aja.. #lah.

Thursday, March 19, 2015

Playing Around With Romance


Hellow romance readers!!

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun BBI, tahun ini Blogger Buku Indonesia mengadakan event yang bertajuk "Around The Genres in 30 Days".

Selama 30 hari dari tanggal 16 Maret hingga 17 April, kami akan posting apapun sesuai genre yang kami pilih. Kebetulan sudah ada tiga genre yang akan dibahas tuntas dalam event ini, yaitu Romance, Sci-Fic, dan ChildLit & YA. Dan aku bersama 14 orang yang lain tergabung dalam tim Romance dalam dua minggu ke depan, kami semua akan posting berbagai hal tentang romance, dan ini rundown acara kami..

Rabu, 1 April - Your Very First Romance Book
Kamis, 2 April - Top Romance Author
Jumat, 3 April - Book Boyfriends & Book Girlfriends
Sabtu, 4 April - Scenes In The Romance Books
Minggu, 5 April - Movie Adaptation from Books
Senin, 6 April - Top Romantic Cities From Books
Selasa, 7 April - Songs That Remind Me of Books
Rabu, 8 April - Why Everybody Needs to Read Romance Book? #opini
Kamis, 9 April - Ten Romantic Book Covers
Jumat, 10 April - Second Lead in Romance Books
Sabtu, 11 April - Top 5 Males Too Good To Be True
Minggu, 12 April - Posting Subgenre 101 + Hasil Baca Bareng

Monday, February 16, 2015

The Atlantis Gene


Judul : The Atlantis Gene 
Pengarang : A.G Riddle
Penerjemah : Ahmad Alkadri
Penyunting : Mery Riansyah
Jumlah Halaman : 582 hlm
Penerbit : Fantasious 


Tema tentang atlantis sang kota yang hilang rupanya masih membuat beberapa orang kepincut untuk menjadikannya sebuah tema untuk novel, film atau bahkan video game. Tak terkecuali buku ini. Padahal sampai sekarang juga sepertinya belum ada yang tahu maksud Plato sebenarnya ketika dia menulis tentang Atlantis. Apakah Atlantis itu memang secara tersurat seperti yang ditulis Plato yaitu sebuah wilayah dengan udara tropis, alam subur, rakyat makmur dan berteknologi tinggi yang kemudian benar-benar hilang ditelan air bah, atau penggambaran tersebut tidak bersifat literal dan hanya penganalogian Plato terhadap suatu kondisi politik tertentu?

Yah mari kesampingkan dulu keambiguan teori Plato tersebut.

AG Riddle dalam buku ini mengambil teori Plato dengan pengertian yang pertama, dimana ada sebuah wilayah yang kini telah terkubur dan memiliki teknologi yang jauh lebih maju dibandingkan eranya, dan juga berisi manusia-manusia super dengan kecerdasan yang tinggi.

Para ahli dari sebuah institusi yang bernama Immari selama ratusan tahun telah berusaha menemukan dan menyibak rahasia dari Atlantis yang hilang. Pencarian mereka tak sia-sia. Mereka telah menemukan sebuah senjata yang diyakini dibuat oleh Bangsa Atlantis. Senjata yang dalam buku ini disebut dengan istilah "lonceng", memiliki kemampuan untuk meledakkan pembuluh darah manusia biasa ketika digetarkan, dan bahkan lonceng tersebut juga bisa melambatkan waktu.

Senjata inilah yang kemudian membuat Immari mencari tahu apa yang membuat manusia biasa seperti mereka tak bisa bertahan dari kekuatannya sedangkan Bangsa Atlantis bisa. Apa perbedaan genetika diantara mereka? Riset ini kemudian akan mengarah kepada pencarian gen Bangsa Atlantis yang diyakini bisa ditanamkan/dipicu ke dalam manusia biasa sehingga menjadi sesuper Bangsa Atlantis.

Katherine Warner adalah seorang doktor yang risetnya dalam bidang pengobatan autisme dibiayai oleh Immari Sains. Kate -biasa Ia dipanggil- dalam suatu hari dimana dia sudah putus asa kalau risetnya tak berhasil, harus dibuat terpukau dengan kemampuan dua anak autis yang dijadikannya objek percobaan. Kedua anak tersebut yang menderita gejala autisme klasik tiba-tiba bisa menyelesaikan sebuah puzzle yang hanya bisa diselesaikan oleh mereka yang memiliki IQ >140. Hal yang sangat mustahil dilakukan oleh mereka sebelum terapi terakhir Kate kepada kedua anak tersebut dilakukan.

Fakta ini mendorong Immari Sains pusat menjadi sangat tertarik dan lalu menculik kedua anak tersebut untuk dicoba terhadap kekuatan lonceng. Mereka juga mencuri catatan riset Kate dan mencoba mengaplikasikan kepada objek-objek manusia yang selama ini direkrut oleh Immari untuk menemukan aktivitas gen yang dapat menghadapi kekuatan lonceng. Dan ternyata hasilnya, kedua anak tersebut selamat sedangkan manusia dewasa yang diberikan terapi sesuai catatan riset Kate tidak dapat mengatasi kekuatan lonceng dan mati.
Hmm.. bukankah Kate secara tak langsung adalah bagian dari Immari mengingat risetnya dibiayai oleh Immari Sains, lalu mengapa mereka harus menculik kedua anak tersebut dan mencuri catatan riset Kate? Lalu apa yang menyebabkan kedua anak tersebut berhasil sedangkan manusia dewasa tidak? Jawabannya bisa langsung dibaca sendiri di bukunya biar ga spoiler :p

Di sisi lain ada David Vale. Dia seorang mantan pemadam kebakaran yang ikut dalam aksi pemadaman world trade center saat periatiwa 9/11, yang lalu direkrut CIA dan kini menjadi kepala cabang Jakarta dari Clock Tower Security Inc. Clock Tower Security Inc yang dalam buku ini diterjemahkan menjadi Institusi Menara Jam, adalah sebuah institusi anti teror yang menyamar sebagai perusahaan penyedia bodyguard untuk ekspatriat yang mampir ke Jakarta. Fokus utama mereka saat ini adalah ancaman teroris yang diberi nama Protokol Toba.
Protokol Toba sendiri adalah suatu upaya untuk menekan populasi manusia di dunia. Dengan berlandaskan pada efek dari peristiwa letusan super besar Gunung Toba dan teori lompatan besarlah sebenarnya tujuan akhir dari Protokol Toba tersebut.. dan apakah itu? Lalu apakah hubungannya dengan penelitian Kate? Dengan lonceng? Dengan Bangsa Atlantis? Semuanya bisa dibaca di buku ini. Ending yang lumayan bikin bengong :D

Friday, January 30, 2015

Aruna & Lidahnya


Aruna & Lidahnya
by. Laksmi Pamuntjak
Paperback, 427 pages
Published by Gramedia Pustaka Utama


Beriman pada makanan 
membuat semuanya mudah, 
karena makanan tak menuntut ibadat dan kesetiaan, tak ganas maupun cemburu, ia bahkan tak punya teologi yang pasti, tak menyuruhmu mengadakan korban, memakai jilbab, menaruh sesaji dan melafalkan ayat-ayat suci, tak menampik penggemar menu lain apalagi menyatakannya sesat, ia merayakan panca indra dan bukan ketegaran hati dan pikiran.


Aruna Rai, 35 tahun, belum menikah. Pekerjaan Epidemiologist (ahli wabah) spesialisasi flu unggas. Obsesi.. makanan. 

Aruna Rai adalah seorang konsultan yang bekerja pada kementrian kemakmuran dan kebugaran rakyat atau yang biasa disingkat Mabura. Posisinya sebagai ahli wabah di kementrian tersebut menjadikan hidupnya sungguh sangat sibuk akhir-akhir ini karena serangan flu burung. Banyak unggas yang mati, bahkan sudah ada pula kasus yang menyerang manusia, dan sudah memakan korban. Kemenmabura didesak untuk bertindak, dorongan untuk memproduksi vaksin pencegah penularan kepada manusia semakin keras. Namun ada yang aneh di sini..

Dalam kasus terakhir, ada kasus korban meninggal di delapan kota akibat flu ini. Delapan kota yang letaknya berjauhan. Banda Aceh, Medan, Pontianak, Singkawang, Bangkalan, Pamekasan, dan lombok. Apa benang merahnya? Dan anehnya lagi, di delapan kota tersebut masing-masing hanya memakan korban satu orang.. iyaak cuma satu orang aja. Dan tentu saja ini jauh dari kata mewabah. Namun kematian satu orang di masing-masing kota ini seakan menjadi tambahan dorongan yang kuat untuk memproduksi vaksin untuk manusia. Padahal diyakini, varian virus flu burung yang ada saat ini belum sampai bermutasi hingga bisa menularkan kepada manusia. Pendapat pemerintah pun terpecah. 

"Mereka harusnya menyediakan vaksin yang andal untuk unggas. Tapi yang diadakan malah vaksin mahal tapi enggak efektif untuk mencegah penularan. Lini terdepan harus tetap dokter hewan."

Lalu apa maksud pihak-pihak yang memaksa diperlukan vaksin untuk manusia? Ada maksud apa dibaliknya? Dan benarkah kedelapan korban tersebut tewas akibat flu burung?

***

Monday, January 19, 2015

Stolen Songbird - Negeri Troll yang Hilang


Stolen Songbird
by. Danielle L. Jensen
Paperback, 496 pages
Published by. Fantasious

Cécile,
Ada banyak yang ingin kusampaikan kepadamu - begitu banyak, sehingga seandainya aku memiliki waktu berjam-jam, bahkan berhari-hari, untuk menulis surat ini, itu tidak akan cukup. Semua kata di dunia ini dan selanjutnya tidaklah cukup. Tapi bahkan tinta pada halaman ini mengering, kau sekarat. Aku tak punya waktu lagi selain memberitahumu bahwa aku mencintaimu, dan dengan harapan kau bertahan hidup untuk membaca surat ini, untuk memperingatkanmu. Kau tidak boleh kembali ke Trollus. Hanya kematian yang menunggumu di sini. 


Cécile de Troyes tak pernah mengira takdirnya serumit ini. Ketika harusnya Ia sedang berbahagia merayakan ulang tahunnya dan menyongsong masa depannya di panggung-panggung megah di Trianon, Ia malah terdampar di Trollus. Kota para troll. Luc menculiknya, dan menukarnya dengan emas para troll seharga berat badannya.

Kaum troll mengira Cécile bisa menjadi salah satu kunci melenyapkan kutukan penyihir yang melingkupi kota Trollus selama lima abad.. Kutukan yang akhirnya menuliskan takdir hidupnya berujung pada pengikatan dirinya dengan Pangeran Tristan de Montigny, putra mahkota Kerajaan Trollus. Tadinya pilihannya hanya dua, keluar dari Trollus atau mati. Tapi lagi-lagi takdir menyeretnya untuk terlibat lebih jauh dengan mereka..

Sunday, January 18, 2015

Tangled


TANGLED
by. Emma Chase
Paperback, 332 pages
Published by. Gagas Media


Dari dulu aku tidak pernah percaya kepada orang yang tidak percaya dengan sebuah ikatan pernikahan. Mau itu pria atau wanita. Dan akupun ikut mencibir ketika mendengar kabar kalau salah satu penulis wanita Indonesia ada yg tidak percaya dengan ikatan pernikahan. Buat aku, mereka cuma belum menemukan the right person.

Sama kejadiannya seperti buku ini. Drew Evans, seorang pria yang masuk kategori mapan, tampan dan berwawasan ini tidak pernah setuju dirinya terlibat dalam sebuah ikatan pernikahan, atau lebih tepatnya.. Dia tak suka berkomitmen dan menganggap cinta sebuah omong kosong. Dia bukannya dari keluarga yang bermasalah ya, ayah dan ibunya masih bahagia dalam pernikahan mereka, begitu pula kakak perempuannya yang menikah dengan steven sahabatnya. Mereka berbahagia.

Saturday, January 17, 2015

The False Prince


The False Prince
by. Jennifer A. Nielsen
Paperback, 392 pages
Published by Gramedia Pustaka Utama


Aku punya dua buku yang judulnya mirip, yang satu The False Princess, dan yang satunya lagi buku ini.. The False Prince. Dua-duanya ternyata di luar ekspektasiku.
Buku The False Princess yang diterbitkan Atria di luar ekspektasiku karena ternyata isinya gak terlalu cemen, terbukti aku enjoy membacanya dan bisa selesai dengan cepat. Sedangkan buku ini, tadinya aku mikir kalau jalan ceritanya gak akan beda jauh sama The False Princess, palingan juga tentang pangeran yang disembunyiin atau diculik mungkin.. Atau bisa jadi pangeran yang tertukar. Tapi ternyata gak gitu. Buku ini agak lebih serius dibandingkan "saudara kembar"nya.

Sage, Tobias, Roden dan Latamer adalah anak-anak yang dipilih oleh Conner. Beberapa bulan ini, Conner telah berkeliling Carthya dan negara-negara sekelilingnya untuk mencari anak-anak yang perawakannya mirip dengan putra terakhir penguasa Kerajaan Carthya, Pangeran Jaron.

Thursday, January 15, 2015

Master Post : Lucky No. 15 Reading Challenge


Cantik ya bannernya? #salahfokus

Saya sih gagal tahun kemarin, tapi tahun ini kembali dengan tidak tahu malunya ikutan lagi RC ini Hahahha.. Soalnya selama bulan januari ini, saya sudah baca tiga buku yang ketiga-tiganya bisa dimasukkan ke dalam beberapa kategorinya dan untungnya belum buat reviewnya sebelum RC ini terbit, lucky me..! Hehehhe :D
Untuk yang mau ikutan reading challenge ini bisa langsung meluncur ke perpus kecil.

Dan ini kira-kira buku yang akan aku baca demi melengkapi RC ini sepanjang tahun.. Beberapa kategori akan menyusul judul bukunya karena masih mikir dulu mau baca apa :D


  1. Chunky Brick: Grab that book with more 500 pages that you’d always been afraid to tackle. -> berhubung saya juga ikutan Read Big Challenge, jadi saya ada rencana mau baca buku The Darkest Mind, dan The Da Vinci Code
  2. Something New: Just purchased a book lately? Don’t let it buried in your stacks, read it now! -> Happily Ever After, Cinderella in Paris, dan Walking After You
  3. Something Borrowed: Read a book that you borrowed from someone else. Don’t make the owner waiting forever for you to finish it. -> middlesex.
  4. It’s Been There Forever: Dig your TBR pile and read a book that has been there more than a year. It’s time for you to appreciate it :) -> Vampire Academy #4
  5. Freebies Time: What’s the LAST free book you’ve got? Whether it’s from giveaway, a birthday gift or a surprise from someone special, don’t hold back any longer. Open the book and start reading it now :D -> Aruna & Lidahnya hadiah dari Bang Santo hehehhe
  6. Bargain All The Way: Ever buying a book because it’s so cheap you don’t really care about the content? Now it’s time to open the book and find out whether it’s really worth your cents. -> Winter Dreams : Perjalanan Semusim Ilusi, by. Maggie Tiojakin
  7. Favorite Color: Pick a book from your shelf which has your favorite color for its cover! Is it pink, red or black? You decide. -> I love blueee.. So let's read "Me Before You"
  8. First Initial: Read a book that has been written by an author whose first initial is the same with you (Example: My name is Astrid, and I can read anything written by Agatha Christie, Aesop, Arthur Conan Doyle, etc)  -> Namaku dr A juga sih, tapi belum kepikiran baca bukunya siapa :|
  9. Super Series: Read one (or more!) books that belong in a series, it can be trilogy, or tetralogy, or anything. -> Stolen Song Bird, Insurgent, The False Prince
  10. Opposites Attract: Read a book that’s been written by a writer whose gender is different from your own. -> Fortunately, The Milk
  11. Randomly Picked: Ask someone else (a friend, your spouse, even your kids!) to randomly pick a book from your TBR pile. Don’t complain whatever they choose for you, just read it :) -> Nibiru dan Ksatria Atlantis
  12. Cover Lust: Grab a book from your shelf that you bought because you fell in love with the cover. Is the content as good as the cover? -> girls in the dark
  13. Who Are You Again?: You’ve never read a book from this author, maybe you haven’t even heard his/her name before. But who knows? Maybe he/she will become your new favorite author! -> Gone Girl. Aku belum pernah baca buku dari Gillian Flyn, kata orang-orang sih bukunya bagus.. So mari kita buktikan. 
  14. One Word Only!: Read a book that only has one word for its title (number is allowed as long as it’s only consisted of one word, e.g: 1, 2, 11). -> Tangled
  15. Dream Destination: Read a book that has setting in a place you’ve never visited before – but would like to if you have a chance. Could be real places or even fictional! -> belum terpikir mau baca buku apa.

Ada lima kategori ternyata yang aku belum bisa putuskan mau baca apa, nunggu wangsit dulu heee..

Semoga tahun ini bisa menyelesaikan tantangan ini. Amin

Thursday, January 1, 2015

Welcome 2015



A new year is like a blank book. The pen is in your hands. It is your chance to write a beautiful story for yourself.

Tahun 2014 sudah berlalu ya, gimana reading challenge yang diikutin tahun kemarin? :p kalau aku sih cuma lulus goodreads reading challenge doank, itupun ngebut di sepuluh hari terakhir hahaha.. Makanya tahun ini mau lebih selektif milih reading challenge. Biar ga kepaksa buat nyeleseinnya.

Di Blogger Buku Indonesia sendiri sudah ada beberapa member yang berencana membuat reading challenge untuk tahun depan. Jenisnya pun beragam, dari mulai babat timbunan, comic review, baca buku-buku yang tebalnya >500 halaman, dan yang lain-lain deh.

Untuk tahun ini, aku punya beberapa tekad ya.. Aku ingin lebih produktif lagi dalam mengisi blogku di tahun ini, ditambah kemungkinan tahun ini akan menjadi tahun yang lebih santai buat aku gara-gara dapat cuti besar tiga bulan.. Bukan karena aku hamil yee, tapi tiap enam tahun sekali emang setiap pegawai dapat cuti besar tiga bulan. Jadi ini beberapa tekadku untuk tahun depan..


  • Walaupun tahun kemarin aku ngos-ngosan nyelesein goodreads reading challenge.. Tahun ini aku optimis buat nambah jumlah bukunya dari 50 menjadi 75 buku.
  • Minimal 50% aku harus ikutan postbar BBI, baik buku dan opininya. Artinya harus ada minimal 6 buku dan 6 opini harus aku tulis tahun ini. 
  • Menyeleseikan dengan baik Read Big Challenge. Cuma 1-4 buku ya.. Kalau ga lulus mah keterlaluan. Dan kalau bisa naik tingkat dari featherweight ke middleweight. Tapi naik tingkat itu bonus aja, targetnya harus beres hehehehe.. Dan satu lagi..
  • Ada proyek pribadi, untuk setiap postingan yang aku tulis di blog ini baik itu meme, opini, maupun review.. Aku akan menghargainya Rp. 5000. Dan di akhir tahun, uang yang terkumpul akan kusumbangkan ke act for humanity.

Nah.. Itu tekadku buat tahun ini ya, semoga ga semangat di awal-awal doank. Dan semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik buat kita semua.. Amin.