Wednesday, November 5, 2014

[Giveaway] Letters from November



Dear kawan.. 

Apa kabar? Gak terasa ya.. setahun sudah berlalu semenjak perjumpaan kita di giveaway terakhir. Alhamdulillah, tahun inipun para Novemberian diberi kesempatan buat ngadain giveaway lagi.   

Kali ini, kami akan menyelenggarakan giveaway bertajuk letters from november.

Nah kawan, sebelumnya perhatikan dahulu hal-hal yang harus kalian lakukan dalam giveaway kali ini.. 



  1. Menebak 16 judul buku dengan tepat. 
  2. Merangkai 16 judul buku dalam sebuah surat untuk November. 
  3. Mengisi form di bawah ini dengan lengkap (terutama yang mandatory, yang optional tidak apa kalau tidak diisi) 
  4. Giveaway berlangsung dari 5-20 November 2014. Jadi pastikan jangan terlambat mengisi form beserta jawabannya ya.. dan kalian cukup mengisi google docs ini satu kali saja di blog manapun diantara 16 novemberian yg menyelenggarakan giveaway ini. 
  5. Be creative ya ngebuat suratnya, karena jawaban kamu akan di-voting oleh para Novemberian. 
  6. The missing pieces riddle dapat ditemukan di blog-blog Novemberian berikut ini:




Untuk 3 pemenang terpilih:


  • Pemenang berdomisili di Indonesia. 
  • Pemenang harus menebak 16 judul buku dengan tepat, dari riddle yang disiapkan oleh para novemberian masing-masing di blognya.  
  • Apabila dalam 2x24 jam tidak ada respon dari pemenang, akan dipilih pemenang lainnya. 
  • Apabila juara 1 gugur, maka juara 2 akan menjadi juara 1, juara 3 akan menjadi juara 2, dan seterusnya. 
  • Harga buku yang dipilih belum termasuk diskon. Apabila jumlah harga buku yang diminta pemenang melebihi batas yang diberikan setelah diberikan dua kali kesempatan untuk revisi, pemenang akan digugurkan dan dipilih pemenang lain. 
  • Hadiah yang dipilih oleh pemenang harus dari 1 online store yang sama. 
  • Ongkos kirim ditanggung oleh Novemberian. 
  • Syarat dan ketentuan di atas tidak dapat diganggu gugat oleh pemenang.


Hadiah berupa VOUCHER BUKU senilai: 


1st Rp 350.000,-


2nd Rp 250.000,-

3rd Rp 150.000,-



Apabila ada pertanyaan, silakan menghubungi saya di email alluna.maharani@yahoo.com atau mention saya di @allunamaharani.

Dan inilah petunjuk dari saya untuk kalian sang penikmat teka teki dan matematika.. 

"Cari aku di keempat pojok 64 persegi, dan jangan lupa.. aku sudah bukan pemain analog lagi."






Gampang kan riddlenya? :D 

Nah selain giveaway di atas, saya juga ngadain giveaway lain.. syaratnya, kalian harus mengikuti giveaway utama yg di atas.. sehingga kalian tak perlu lagi mencantumkan link promosi. Dan apakah giveaway yang kedua ini?

Kalian tentunya pernah sebel banget dengan ending suatu buku kan? Nah di giveaway kedua ini, saya ingin kalian menuliskan ending buku apa yang kalian ingin ubah, bagaimana ending yg sebenarnya dan ingin diubah menjadi seperti apa.. Kalian harus menuliskan 3 jawaban tersebut di kolom komentar di bawah ini ya.. Dan jangan lupa di jawaban kalian, sertakan id twitter atau email yg bisa saya hubungi jika nanti salah satu dari kalian menjadi pemenangnya.Kalau ada yg tidak dipahami, silahkan menghubungi saya di twitter @allunamaharani atau email alluna.maharani@yahoo.com

Pemenang giveaway kedua ini ditentukan oleh saya sendiri, jadi buatlah ending yg semenarik mungkin sehingga bisa membuat saya menunjuk kamu sebagai pemenang. Hanya ada satu orang pemenang, dan keputusan pemenang yg saya buat tidak dapat diganggu gugat.

Hadiah untuk giveaway kedua ini adalah



Sebuah notes manis "addict to reading" seperti gambar di atas, serta voucher buku 100ribu sebelum diskon dan tidak termasuk ongkos kirim. Untuk hadiah giveaway kedua ini, kalian hanya boleh memilih hadiahnya di bukabuku atau opentrolley, di luar dua online bookstore tersebut tidak akan diterima. 

Dan akhir kata, selamat menikmati giveaway kali ini..



Sincerely yours,


Luna

6 comments:

  1. Sebelumya, jangan salahkan aku kalau merasa terspoiler ya, kamu yang minta soalnya.

    Buku : Anatomy of A Misfit by Andrea Portes

    Ending sebenarnya : Logan meninggal ditembak ayahnya yang depresi yang juga ikut meninggal meninggalkan istri dan adik logan, kemudian Annika akhirnya berani berbicara mengenai kesewenang-wenangan Becky di upacara mengenang Logan di sekolah yang kemudian di dukung seluruh sekolah.

    Ending yang ku inginkan : Logan tidak meninggal tentu saja. Kalau memang harus ada adegan ayah Logan menembaki keluarganya, maka tidak ada korban jiwa. Logan mungkin tetap tertembak, tapi tidak sampai menyebabkan ia meninggal, tertembak di pundak atau punggung misalnya. Keesokan harinya, Anika yang cemas mendatangi rumah Logan dan melihat Logan di angkut ke ambulan. Lalu setiap hari Anika menjenguk Logan di rumah sakit. Setelah itu Becky melabrak Anika karena berani berpacaran dengan Logan di depan umum, adegan labrakannya di kantin ya. Terus Anika yang sudah muak dengan Becky akhirnya melawan dan para pendukung Becky satu-satu berpindah ke pihak Anika. Anika menang, Becky kalah, Anika bahagia, Becky sendirian. Tamat.

    Sedikit tambahan, sejujurnya ending yang ingin ku ubah hanya bagian Logan meninggal saja. Itu sungguh bikin frustasi. Aku ngga tahan, you know. It’s so hard to accept it. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya lupa

      Twitter : @diyah8151
      Email : diyah.nur815@gmail.com

      Delete
  2. Sebenarnya, ketika sebuah ending sengaja diubah, terkadang pesan moralnya nggak lagi didapat sama pembaca. Tapi, toh, aku nggak mengharapkan setiap buku punya happy ending, yang aku mau adalah... good ending, seenggaknya si penulis nggak menggantungkan ceritanya dan membuat pembaca menunggu-nunggu apa bakal ada sekuelnya atau nggak. Ya bagus kalau sekuelnya memang ada, lah kalau nggak? *nggak niat sewot*

    Ending buku yang ingin aku ubah adalah 7 Misi Rahasia Sophie dari Aditya Yudis. Karena demi menjawab, tentu saja aku membocorkan ending-nya kan?

    Ending yang sebenarnya adalah bahwa Sophie meninggal karena kanker. Ia meninggalkan orang-orang di sekitarnya yang menyayanginya di usia yang masih sangat belia, setara SMA. Di akhir cerita, Kak Adit menuliskan bahwa Marko dan Imel membuat sebuah kompilasi video yang merupakan dampak dari misi-misi yang pernah dilakukan Sophie ketika ia masih menjadi bagian dunia.

    Yang ingin aku ubah adalah, aku nggak mau Sophie meninggal. Dia tetaplah ada dan menjadi bagian dari indahnya dunia. Sophie tetap ada, walaupun dengan sakit kankernya (atau bahkan aku ingin sama sekali dia nggak punya penyakit kanker yang mematikan ini). Dengan begitu, walaupun 7 Misi Rahasia-nya sudah terlaksana (atau mungkin, seingatku, ada satu misi lagi yang belum Sophie selesaikan) dia tetap menjalankan misi-misi lainnya, menambah 7 Misi baru lainnya, dan menceritakannya pada semua orang di YouTube. Yah, biar mereka-mereka tahu bahwa untuk menjadi inspirasi dan berbagi kepada sesama itu nggak susah, asal mereka mau. Sophie tetap ada, tetap disayang sama keluarga, adik-adiknya, dan mereka bersahabat selamanya dengan Marko dan Imel TANPA harus ada cerita cinta yang begitu. Selesai.

    ***
    Twitter: @asysyifaahs
    Email: asysyifaahs@yahoo.com

    Tapi Kak, kok aku bingung ya jawab riddle yang ini. Nggak ada clue tambahan? *eh

    ReplyDelete
  3. Halo, Kak Lunaaa~ XD
    Aku ikutan ini juga, yaaa..
    Btw, November itu ultahnya Kakak atau Blognya? :)

    Ending buku yang pengin aku ubah adalaaaaah .. Facebook On Love 1, novel karya Ifa Avianty.

    Jadi di novel ini, endingnya *ehem* si Fadli nggak jadi meninggal karena justru ketinggalan pesawat dan kebetulan pesawatnya itu mengalami kecelakaan. Dan fyi, ini diceritakan di beberapa lembar terakhir. Menurut saya sih, kok nggak sekalian di'mati'in aja Fadli-nya? Hehe. Soalnya saya lebih suka Dea sama Chandra yang Good-Boy ketimbang Fadli yang Bad-Boy. :3

    Nah, sebenarnya itu ending di novel pertama. Di novel keduanya, si Fadli emang mati beneran. Rasanya kan nanggung banget. Wkwk.. Saya merasa terlalu kebetulan (di novel pertama) Fadli ketinggalan pesawat lalu pesawatnya kecelakaan. Apalagi ini sudah di ujung cerita. Saya merasa Kak Ifa -si penulis- mau membuat twist, yang mana saya rasa kurang greget. :) Saya lebih senang kalo di novel pertama, Fadli mati, lalu di novel kedua, full cerita Dea dan Chandra. XD

    Hehe. Segitu aja deh. ^^v

    @evizaid | zuhelviyani@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Ending novel favoritku, the Lord of the Ring : the Return of the King =)
    Aku ingin sedikit mengubah kisah cinta antara Arwen Undomiel, Lady dari Imladris dan Lorien (putri peri) dengan Aragorn, pewaris Isildur (raja manusia). Dalam akhir kisah ini, Arwen memilih meninggalkan bangsanya dan menikahi Aragorn. Mereka hidup bahagia dan hidup jauh lebih lama dari manusia biasa.
    Tapi Aragorn merasa waktu hidupnya sudah mendekati akhir,
    “Akhirnya, Lady Evenstar yang tercantik di dunia, dan sangat kucintai, duniaku sudah mulai memudar. Lihatlah! Kita sudah mengumpulkan dan menghabiskan, maka sekarang saat pembayaran sudah dekat.”
    “Pilihan terakhir ada di depanmu, : pergi ke Havens, membawa ke Barat kenangan tentang masa kita hidup berdampingan, yang di sana akan selalu abadi, meski tak lebih dari kenangan; atau mematuhi Hukum Ajal Manusia.”
    Sedih banget T.T Arwen lalu pergi ke Lorien, tinggal sendirian di sana sampai akhirnya ia juga membaringkan diri di Cerin Amroth, kuburan hijaunya.
    Inginnya sih walau Arwen menikah dengan Aragorn, ia tetap menjadi peri. Ketika tugas Aragorn sebagai raja sudah selesai, Aragorn menjadi peri seperti Arwen dan hidup bahagia selamanya di pulau terpencil =)
    Atau versi lain, saat Aragorn merasa waktu hidupnya sudah habis, ia mengajak Arwen untuk berbaring berdua di atas pembaringan lumut… Mereka menutup mata sambil berpelukan dan melepas kehidupan. Kematian yang indah. Dan mereka berdua berubah menjadi dua bintang yang berada dalam gugus bintang yang sama. Lebih romantis kan? ^.^ Memang sih ceritanya lebih logis versi novelnya, tapi kan lebih senang kalau happy end, yah setidaknya kalau meninggal barengan aja, kalau meninggalnya tidak dalam waktu yang berbarengan, yang ditinggal pasti merasakan kesedihan yang lebih mendalam :0

    Twitter : @siscacook
    Email : siscawiryawan@ymail.com
    Trims banyak ^.^

    ReplyDelete
  5. Kalau aku sebel banget sama endingnya novel Fantasteen Lucid Dream. Ending sebenarnya itu (jadi spoiler deh,hehe) Nadine yg udah sahabatan akrab banget super nempel sama Chris sampe chemistrynya bikin aku meleleh sendiri,malah sebenernya mengincar tubuhnya Chris soalnya kedua matanya Nadine jadi donor matanya Chris.Dia udah sukses merebut kekuasaan atas tubuh Chris,sampe Chris tertidur dan terkurung dilapisan mimpi terbawahnya.Tapi adik Chris yg namanya Robin,tahu kalo Nadine itu berbuat jahat sama Chris dalam mimpi panjang si Chris ini.Nadine tahu,cepat atau lambat Robin pasti sadar kalo yg ada dalam tubuh kakaknya sekarang bukan jiwa kakaknya,si Chris.Jadi Nadine menargetkan Robin sebagai sasaran kejahatannya berikutnya.

    Aku pengen banget ngubah ending menohok itu.Aku maunya Nadine tetep sahabatan akrab sama Chris,tapi ternyata mimpi panjang itu milik mereka berdua,jadi nggak ada satupun dari mereka yg sudah mati.Tapi ternyata hantu-hantu dimimpi mereka itu ada di dunia nyata,jadi mereka harus bekerjasama bareng Robin juga buat menaklukkan hantu-hantu itu,jadi petualangan mereka belum selesai.Terus,sebenernya ada seseorang yang sengaja bikin mereka bisa merasakan mimpi yang sama diwaktu yang sama,nantinya mereka bakal ketemu orang itu begitu sudah menaklukkan semua hantu itu.Orang ini juga punya kemampuan melihat dan mendengar suara roh kayak mereka (jadi ada tokoh baru) dan punya suatu alasan khusus buat bikin Nadine sama Robin ngerasain mimpi yang sama dan membuat hantu-hantu menyerang mereka.Hehe,fiktif banget.

    Itu aja kak,semoga masih sempat ikutan giveaway tambahan ini.
    Aku isi google docsnya di blog lust and coffee
    Terus id twitter: @inase_michaelis
    email: inase_michaelis@yahoo.co.id

    ReplyDelete