Wednesday, May 28, 2014

Wishful Wednesday #11


Kalau mbak Astrid selaku host meme ini sedang merayakan wishful wednesday nya yang ke 111, akupun tak mau kalah. Ini adalah wishful wednesday ku yang ke 11. Beda dikit kan sama mbak Astrid? Cuma beda angka 1 doank :D.

Sebenernya akhir-akhir ini aku lagi banyak ngidam buku. Dimulai dari trilogi Divergent, Kedai 1002 Mimpi, 1984, sampai The Name of The Rose. Dan alhamdulillah, buku-buku tersebut sudah dalam tahap pemesanan.. tinggal nunggu dikirim saja.

Tapi ada dua buku lagi yang luput dari pemesanan. Ini sangkin banyaknya yang dipengen jadinya malah lupa. Dan dua-duanya buku dari Om YB. Mangunwijaya.. Burung-burung Manyar dan Wastu Citra.



Kedua buku tersebut dicetak ulang dengan cover yang baru. Salah satu motivasi menginginkan buku-bukunya Om YB Mangunwijaya adalah mengenang kembali masa-masa awal aku mulai mengenal sastra Indonesia. Saat itu aku duduk di SMU, Bu Yenny guru Bahasa dan Sastra Indonesia ku mewajibkan setiap muridnya untuk membaca buku-buku sastra.. dan salah satunya adalah buku Burung-burung Manyar ini. Bersama Di Bawah Lindungan Ka'bah nya Hamka, dan Sekayu nya NH Dini buku ini sungguh menawanku.

Sedangkan alasan mengapa aku menginginkan buku Wastu Citra adalah karena rasa penasaranku yang ingin sekali membaca tulisan Om YBM yang berhubungan dengan bentuk bangunan dan sastra. Seperti yang kita semua sudah tahu, om YBM ini adalah seorang arsitek dan juga penulis, dan bagaimanakah dia mengkolaborasikan keduanya tentunya membuat penasaran.

Nah itulah dua buku yang sangat kuidamkan minggu ini, semoga weekend ini, kakiku akan dengan ringan melangkah ke toko buku untuk memnoyong keduanya pulang, yah walaupun buku Wastu Citra itu mahal banget :(

Dan buat kalian yang mau ikutan meme ini, silahkan langsung liat cara-caranya di Perpus Kecil.

Selamat hari Rabu dan selamat bermimpi ^^

4 comments:

  1. Burung-burung Manyar ganti sampul, tapi masih kerenan sampul lama sih kalau menurut saya :))

    Semoga segera terkabul, kak ^^

    ReplyDelete
  2. wastu catra dulu sempet masuk sale gramedia edisi lamanya tapi sekarang udah gak pernah ketemu lagi :(
    semoga terpenuhi ya kak

    ReplyDelete
  3. Buku cover lama ada beberapa di perpus sekolah... :D

    Semoga terkabul yaaa... ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/05/28/wishful-wednesday-45-buku-buku-eka-kurniawan/

    ReplyDelete
  4. beli Burung Burung Manyar di pameran buku di Jogja. Tak kusangka, ternyata palsu alias fotokopi! pantes aja cuma 25k :(

    ReplyDelete