Thursday, October 3, 2013

Kutipan Hari Ini

Karena kata-kata Quote of the day itu too mainstream, jadi pakai judul ala Indonesia aja :D Kutipan Hari Ini..

Bersamaan dengan giveaway yang diadakan oleh Kilas Buku dalam rangka ulang tahunnya yang kedua, mulai sekarang.. aku akan coba menuliskan kutipan-kutipan yang aku suka dari sebuah buku. Buat yang ingin ikutan giveaway ini, bisa langsung ke link di atas.

Okay.. kutipan yang sangat aku sukai kali ini berasal dari buku terakhir dari serial Harry Potter..



Harry Potter and The Deathly Hallows
Ada suatu percakapan antara Harry Potter dan Luna Lovegood ketika Harry hendak masuk ke dalam ruang rekreasinya Ravenclaw untuk mencari salah satu benda yang diperkirakan horcrux yaitu diadem atau mahkota Ravenclaw.. Ternyata mereka harus menjawab pertanyaan ini untuk bisa masuk ke sana..

"Which come first, the phoenix or the flame?"
"Hmm... What do you think Harry?" Said Luna, looking thoughtful.
"What? Isn't there just a password?"
"Oh no, you've got to answer a question." Said Luna
"What if you get it wrong?"
"Well, you have to wait for somebody who gets it right," said Luna. "That way you learn, you see?"
"Yeah.. Trouble is, we can't really afford to wait for anyone else, Luna."
"No, I see what you mean," said Luna seriously. "Well then, I think the answer is that a circle has no beginning."
"Well reasoned," said the voice, and the door swung open.

Tidak seperti menara gryffindor yang menggunakan password untuk memasukinya, menara ravenclaw menggunakan teka teki. Sesuai banget dengan anak-anak Ravenclaw yang dikenal berotak encer. Tapi bukan itu yang membuat aku sangat menyukai kutipan ini. Tapi karena kutipan ini menjawab sebuah pertanyaan konyol yang sering kali orang-orang tanyakan kalau mau buat tebak-tebakan..

"Duluan mana ayam apa telur?"

Hahaha.. sebelum aku membaca buku ini, aku menganggap pertanyaan itu konyol sekali dan memilih untuk mengabaikannya.. walaupun kadang-kadang aku menjawab ayam untuk pertanyaan tersebut. Kenapa ayam? Karena Tuhan lebih dulu menciptakan Adam dan Hawa daripada sebuah embrio hehehe.. tapi setelah membaca kutipan di atas, kini aku sudah punya jawaban yang lebih keren dan terdengar sangat filosofis..

Well.. the circle has no beginning..

1 comment:

  1. aku mah lebih percaya duluan ayam lun.. hihi.. :D

    makasih ya udah ikutan freebies the 13th #2.. and good luck! :)

    Dila

    ReplyDelete