Wednesday, August 28, 2013

Wishful Wednesday [7]

Selamat hari rabu temans.. Selamat hari rabu di minggu-minggu gajian. Alhamdulillah aku akhirnya gajian juga setelah kemarin sempet khawatir ga bakal gajian #eaaa #curcol.

Wishful Wednesday kali ini, terinspirasi oleh percakapan di grup whatsapp BBI mengenai diskonan penerbit kompas yang sedang diadakan di salah satu online bookstore. Aku bersyukur banget deh gabung di komunitas buku seperti Blogger Buku Indonesia dan Serapium kaskus. Soalnya pengetahuan aku tentang buku jadi berkembang pesat. Banyak buku-buku bagus yang sebelumnya aku denger judulnya aja belum pernah lalu sekarang nangkring di rak bukuku.

Dan kali ini, teman-teman di grup whatsapp BBI sedang membicarakan buku karya Rosihan Anwar yang berjudul Petite Histoire. Rosihan Anwar adalah seorang wartawan yang melewati tiga masa. Orde Lama, orde baru dan orde gak karu-karuan yang terjadi sekarang ini. Sepanjang hidupnya, beliau sudah banyak menghasilkan buku. Namun sepertinya yang paling monumental adalah buku Petite Histoire ini. Dalam buku ini, nyaris tidak ada satupun peristiwa sejarah Indonesia yang luput dari catatan beliau, bahkan hingga peristiwa remeh tetapi mengesankan yang mengandung pengajaran bagi siapapun yang membacanya. Gara-gara buku ini pula Rosihan Anwar mendapatkan julukan a footnote of history. 



sumber : Goodreads
Sumber : Goodreads


Sumber : Goodreads

Sumber : Goodreads


Sumber : Goodreads

Sumber : Goodreads

Buku Petite Histoire ini terdiri dari enam buah buku. katanya sih ada boxsetnya. Tapi rasanya miris ketika melihat buku ini di Goodreads. Yang baca baru sedikit :( kenapa ya? karena genre begini mungkin tidak semenyenangkan romens ya buat dibaca? :(

Oiya, kalau kalian pengen ikutan meme Wishful Wednesday yang keren ini? Ini caranya:
  1. Silakan follow blog Book To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

9 comments:

  1. saya punya buku pertamanya dan belum baca sampai hari ini X3

    kayaknya mesti segera dibaca nih.

    ReplyDelete
  2. Peminat buku sejarah mungkin ga banyak ya sampai2 Boxsetnya Petite Histoire ini didiskon gede sama KPG. aku udah beli boxestnya tapi belum baca juga. xD

    ReplyDelete
  3. hmmm,belum berniat menyentuh genre sejarah atau non fiksi #sayamasihabege

    Oke, moga2 terkabuk yah Moon

    ReplyDelete
  4. aku juga mau #nunggudibeliinkakluna #eh

    ReplyDelete
  5. Semoga terkabul yaa… ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/08/28/wishful-wednesday-23-buku-buku-guiyeoni/

    ReplyDelete
  6. Pernah lihat beberapa judulnya dipameran, berhubung kurang jelas urutannya dan tidak tahu apakah edisinya lengkap, jadibatal deh beli (>,<)
    Hunting buku-buku lama yang berseri ini lama carinya, koleksi Pram juga belum lengkap, baca apalagi (kan nunggu dapat lengkap)
    Semoga bisa terkabul ya wishlistnya (klo lengkap bisa dipinjam xixi)*modus*

    [http://my-classic-books.blogspot.com/2013/08/my-wishful-wednesday-27-books-sequels.html]

    ReplyDelete
  7. Iya, berat soalnya lun, nggak semua suka baca model begini...hehehe...akupun suka mikir kalo mau baca tentang sejarah. padahal sebenernya menarik banget ya. apalagi tentang negara sendiri...semoga terkabul ya lun.

    ReplyDelete
  8. Gw udah baca buku pertamanya, dan menurut gw sih overrated... kurang seru..

    ReplyDelete