Thursday, August 29, 2013

Perawan dalam Cengkraman Penyamun-penyamun Ganteng


The Chronicles of Audy
by. Orizuka
Paperback, 320 pages
Published July 2013 by Haru
Rate : 4/5

Membaca buku ini (lagi-lagi) diawali dengan melirik obrolan di grup whatsapp anak-anak BBI. Salah satu teman bilang, kalau novel terbarunya Orizuka ini dapat rating yang tinggi di Goodreads. Kan jadi bikin penasaran.. hehehe.. Untung pas lagi ada yang ke gramedia, jadi bisa dititipin buku ini deh.
Buku yang ringan ini selesai hanya dalam hitungan jam. Gaya bercerita yang luwes dengan tema yang menarik, ditambah jumlah halaman yang tidak terlalu tebal membuat buku ini layaknya pisang goreng di sore hari yang hujan.. Maksudnya? Gak tau deh.. lagi pengen beranalogi aja, tapi kayaknya analogiku ngaco *garuk2 kepala

Audy adalah seorang mahasiswi tingkat akhir di Universitas Gajah Mada jurusan Hubungan Internasional. Hasil IP bagus yang didapatkannya semester ini, membuatnya sudah layak untuk mengajukan judul skripsi dan memulai penelitiannya.

Namun masalah menghadangnya! Audy terancam tidak bisa membayar uang skripsi dan melanjutkan hidupnya di Jogja akibat nunggak bayaran kostan tiga bulan. Uang di saku nya pun hanya bisa untuk menghidupinya selama seminggu ke depan dengan menu yang.. errr.. seadanya (baca : mie instant setiap hari). Semua ini gara-gara keluguan kedua orang tuanya yang memutuskan ikut dalam investasi bodong. Tergiur oleh keuntungan yang besar, malah membuat harta mereka ludes tak bersisa. Jadilah Audy kini harus mencari cara untuk keluar dari masalah ekonomi yang membelitnya ini. Gagal jadi sarjana?? Whoaaaaa no way! Dan iklan butuh baby sitter di salah satu koran dianggap oleh audy sebagai penolong jiwanya.


Dan buku ini, akan mengajak kalian para pembaca untuk ikut dalam "petualangan" audy menjadi baby sitter di tengah-tengah empat pria ganteng. :D Kalian akan menemukan adegan-adegan konyol yang terjadi diantara mereka, hingga adegan yang mengharukan.

Sebenernya agak kaget juga ya, ternyata buku "enteng" gini bisa membuat aku meneteskan air mata di beberapa bagian. Mungkin ini juga akibat dari kepiawaian Orizuka dalam meramu setiap kata-kata di dalamnya. Saat awal-awal membaca buku ini, sempet berprasangka buruk dulu kalau buku ini not my cup of tea, mungkin karena aku belum pernah satu kalipun baca karyanya Orizuka, jadi terasa tidak bersahabat dengan cara berceritanya.. Namun semakin banyak lembar yang dibalik, aku merasa nyaman membacanya.
Faktor desain sampul buku dan pembatas bukunya juga salah satu yang membuat aku jatuh cinta dengan buku ini. Gambaran Rafael dalam pembatas bukunya benar-benar sesuai dengan bayanganku. Lucu dan menggemaskan. But wait.. who is Rafael? Baca sendiri makanya :p

Kisah Audy ini memang rencananya diterbitkan dalam dua buku oleh mbak Orizuka, jadi jangan ilfeel dulu ketika membaca ending buku ini yang kurang.. hmm.. klimaks. Tapi sayangnya baru tahun depan katanya buku lanjutannya keluar :( lama deh mbak Or.. 

8 comments:

  1. hallow. salam kenal. aku juga mau dong di add ke grup whatsaap bbi. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ini siapa? anak BBI bukan? tinggal di daerah mana?

      Delete
  2. aku waktu baca penulisnya Orizuka, aku pikir ini penulisnya anak BBI loh lun :)

    wew kebayang bebi siter sama papa2 ganteng..eh tapi punya istri kan mereka lun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini empat orang cowok ganteng bersaudara dan masih single essy :D kocak deh.. ayo baca :D

      Delete
  3. Orizuka itu nama samaran ya? kirain pertama penulisnya orang jepang gitu wkwk...buku ini kayaknya reviewnya bagus2 dan sering jadi WW orang2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya namanya rizky siapaa gitu mbak haha ga afal juga. Bukunya emang sumprit kocak :))

      Delete
  4. aduh mestinya pas menitikan air mata gitu direkam terus diuplod ke utube #ditendangkeluarangkasa

    ReplyDelete
  5. wah Luna tanggung nih nggak ngasih contoh mana kalimat Orizuka yang mangstap itu,hehehehe

    ReplyDelete