Thursday, August 1, 2013

Buying Monday #1

Yeay.. ada meme baru yang digagas oleh Owl di The Black In The Books . Di meme ini, kita diwajibkan untuk mengakui "dosa" kita menimbun buku apa saja selama sebulan ini. :D

Tujuannya? Kalau aku sih menganggap ini jadi semacam pengakuan dosa atau muhasabah diri hahahhaha :D. Semoga jadi tergerak untuk menghabiskan timbunan lama terlebih dahulu sebelum menambah dengan timbunan yang baru.

Karena ini meme baru pertama kali diluncurkan, dan aku semacam tidak memiliki persiapan buat memfoto buku-buku dan menandai buku-buku yang hanya aku beli pada bulan Juli.. Maka untuk yang pertama ini, aku menggabungkan buku-buku yang kira2 aku beli antara Juni akhir sampai July. Tadinya mau menunggu sama buku-buku yang aku PO di mbak Maria HobbyBuku datang, tapi ternyata karena satu dan lain hal.. beliau baru bisa mengirimkannya sehabis lebaran.

Dan inilah buku-buku nya..


Buku ini dibeli karena rayuan pak Ahmad dari Matahati yang menawarkan hanya 200 ribu untuk 5 buku. Awalnya seneng ya.. terus pamer ke teman-teman sesama BBI di grup whatsapp.. eh ternyata kata mereka masih kemahalan --"




Aku beli ini di Mbak Maria.. sebenarnya bentuknya boxset dan ada lima kartu pos cantik di dalamnya. Tapi berhubung aku gak maniak sama kotaknya dan bukan pengumpul kartu pos, maka ketika Alvina bilang ingin box dan kartu posnya, langsung saja kukirimkan ke dia.


Kalau yang ini... sedang mengumpulkan karya-karyanya Haruki Murakami hehehe.. dan sedang menunggu IQ84 jilid ketiga diterbitkan



Buku Rantau 1 Muara dapet dari Mas Dion dan mbak Yudith dari Gramedia. Yang lain beli hehhe.. Rubby Hollernya 2nd hand book seharga 30ribu


Nah buku The Class nya Erich Segal di gambar ini tuh ga sengaja beli. Awalnya Alvina yang meminta dicarikan buku ini, lalu kutanyakan kepada seller di FJB Kaskus yang menjadi langgananku. Kata si seller sih mau dicarikan. Tapi karena dia gak bisa kasih kepastian kapan itu buku ada, akupun tak menjajikan buku ini ke Alvina. EH ternyata beberapa minggu setelahnya buku ini ada.. Jadilah aku bertanggung jawab membelinya :D Tapi gak papa sih, aku juga agak penasaran sama bukunya Segal yang ini.


Ini komik-komik yang masih aku ikuti sampai sekarang.


Ya ampuuuunnn.. kakiku ke fotooo :O #abaikan


Dan American Gods di gambar ini, aku dapat dari hasil sale 30% nya Gramedia di bukabuku seharga 87rb dari harusnya seratus lebih. Dan lagi-lagi aku pamerkan ke grup WA nya anak-anak BBI Jabodetabek.. Ternyata oh ternyata... Mbak Indah dapet buku itu seharga 15ribu di Sale Gramedia Matraman --"

Dan aku kapok pamer-pamer lagi kalau dapet diskonan.. hikz.. Total 37 buku

9 comments:

  1. Haruki Murakami bagus mbak? Aku belum pernah sama sekali baca karyanya. Tapi kok yang Norwegian Wood itu rame dimana2.

    ReplyDelete
  2. Waa, banyak juga. Seru deh mengintip timbunan temen-temen XD

    ReplyDelete
  3. Iya Mbak Lun, pas aku beli seri Nicholas Flamel itu , langsung di kantor Matahatinya, jadi pas issue mau tutup dulu. Dapat 25ribu per each seingatku.
    Lah, sampe sekarang masih jualan aja, sama harganya dinaikin y? G mau rugi ternyata -_-"

    ReplyDelete
  4. wahh mantap Murakaminya komplit..

    ReplyDelete
  5. Haseeeek. timboooon teruuus Luuunn ;P

    ReplyDelete
  6. Buku-bukunya Agustinus Wibowo punyaku juga udah lengkap tanpa melibatkan boxset. XD #ThePowerofTitipMenitip

    Terima kasih sudah berpartisipasi, mba Moon! Ayo dibaca bukunya. ^^

    ReplyDelete
  7. 37 buku, lun? Muahahahhahaha......lanjutkaaann!!!! #eh

    ReplyDelete