Wednesday, June 12, 2013

Wishful Wednesday [4]

Rasa-rasanya saya memang harus berterima kasih banyak sama mbak astrid dan perpus kecil, karena gara-gara memenya ini saya jadi terhindar dari kena sanksi akibat gak update blog selama empat bulan akibat lagi males nulis review. Setidaknya kan setiap seminggu sekali saya nulis wishful wednesday :D

Setelah dua hari yang lalu buku-bukunya agak berat, minggu ini saya lagi pengen salah satu bukunya Clara Ng. Judulnya Dongeng Sekolah Tebing 

Saya pengen banget memberi tahu Os buku-buku yang bagus di masa saya nanti kalau dia sudah bisa membaca nantinya. Harry Potter salah satunya :p dan buku yang lainnya adalah buku ini.



Kisah yang diangkat dari kehidupan sehari-hari di tepi tebing. Mungkin kisah ini mirip dengan kisah yang terjadi pada kehidupan anak-anak atau mungkin juga tidak mirip sama sekali.

Adalah sebuah bangunan bercat biru yang digunakan sebagai sekolah dan tempat seekor sapi berteduh pada malamnya. Bangunan itu terletak di tepi tebing, dimana angin selalu bertiup kencang setiap hari. Oleh dua belas anak dan seorang guru perempuan, menamai sekolah di atas plang kayu tua yang telah pudar warnanya oleh musim. Plang kayu itu terbaca “S kolah Tebing”. Huruf e yang hilang tidak pernah terukir lagi sebab tidak ada yang tahu bagaimana mengukirnya.

Kisah yang diceritakan tidak hanya dongeng semata, namun ada hal-hal yang menarik tentang arti kebersamaan, cinta kasih, kejujuran, dan nilai-nilai kehidupan lainnya.


semoga terkabul *merapal mantra*

Mau ikutan berbagi cerita soal buku yang kamu impikan?
  1. Follow blog Book to share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday yang ada di blog Books To Share setiap minggunya). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu :D

9 comments:

  1. ahh iya, buku ini bagus lun..aku pernah punya, tapi aku jual ke ferina soalnya yofel nggak begitu suka (dia sih dinosaurus melulu sukanya). tapi keren kok, ilustrasinya cantik.

    ReplyDelete
  2. aku dong udah punya.... meskipun beli second di Astrid.

    Ilustrasinya cantik... ya rada kurang macho untuk anak cowok sih, tapi cerita2nya general koq

    ReplyDelete
  3. *dua komentar di atas bikin ngiri* #apacoba

    ReplyDelete
  4. saya juga pengen buku2 anak karya clara ng

    ReplyDelete
  5. btw, wishful wednesday juga sudah menyelamatkanku dari males ngeblog. Setengah postingan di blog aku adalah blog hop nya mbak Astrid XD

    ReplyDelete
  6. clara ng emang keren!
    #salahfokusgaksih
    semoga cepet dapet yaa~

    ReplyDelete
  7. pengen juga ma buku ini tapi harganya itu lhoo, ahahahaha.. somehow berasa lebih rela buat beli buku2nya enid blyton dengan harga segitu :p

    ReplyDelete