Friday, May 17, 2013

Si Cerdas Athena

Goddess Girls #1 : Si Cerdas Athena
By. Joan Holub dan Suzanne Williams
170 halaman
Atria, Januari 2013

Pernah gak sih terpikirkan oleh kita gimana rasanya setelah 12 tahun gak tahu siapa ayah dan ibu kita kemudian tiba-tiba dapat surat dari raja para dewa yaitu Zeus yang memberitahukan bahwa dia adalah ayah kita dan kita adalah seorang dewi? Kaget? Shock? Pingsan? Terpesona? Haaa.. itulah yang terjadi pada Athena, siswi SMP Triton. Dia yang selama ini bingung siapa ayah ibunya, tiba-tiba harus menerima kenyataan kalau dirinya adalah seorang dewi dan diperintahkan untuk melanjutkan pendidikannya di akademi para dewa dewi yaitu Mount Olympus Academy .

Tapi Athena ga sampe histeris gimana gitu apalagi sampe pingsan pas tahu kenyataan ini. Soalnya emang dari dulu dia merasa kalau diri dia berbeda dengan manusia kebanyakan. Bayangin aja coba, dia sudah bisa merajut dan matematika saat umurnya masih tiga tahun dan menciptakan terompet serta flute diumurnya yang baru 12 tahun. Aneh kan?  Aneh sih.. tapi jangan sampe membawa serius informasi ini ya hahhaha.. aslinya sih bukan Athena yang nyiptain terompet dan Flute. Walau memang tidak ada yang tahu siapa yang menciptakan kedua alat musik tersebut. Terompet dan Flute kabarnya sudah dimainkan dari sebelum masehi loh...

Akhirnya, berangkatlah Athena menuju Mount Olympus Academy. Ternyata di akademi tersebut tidak hanya ada para dewa dan dewi saja, tapi juga manusia yang dilahirkan dengan bakat-bakat istimewa seperti medusa dan pandora. Dan dari pelajaran-pelajaran di akademi tersebutlah, asal muasal mengapa terjadinya perang Troya coba dijelaskan oleh penulis dengan cara yang ngasal.. hahahha serius ngasalnya. Jadi.. perang troya terjadi gara2 medusa ga mau Helen jatuh cinta dengan pahlawannya aphrodite ya? dan strategi kuda troya diciptakan oleh athena? juga zaitun? kapal? garu? hahahha.. bahkan rambut ularnya medusa gara2 snakepoo nya athena? :)) dan medusa kena kutukannya sendiri gara2 mau lihat kotoran di giginya? :))

Tapi bener gak sih kalau medusa itu jatuh cinta dengan Poseidon? Tapi Poseidon jatuh cinta dengan Athena? Terus bener gak sih kalau Poseidon tampan? Soalnya selama ini gak pernah liat patung Poseidon yang tampan, tahunya klo dia itu digambarkan sebagai pria tuir dengan perut sixpack :)) dan kaki ikan sambil membawa trisula.

Lalu yang makin ngasal adalah.. apakah atlantis, the jungle, snow bay dan pemilik semua taman bermain air sudah membayar royalti pada Poseidon? Kan di buku ini dibilang kalau dia lah pemilik hak cipta taman bermain air hahahaahah :))

Buku ini serius sangat menghibur sekali.. sangat imajinatif. Secara tak sadar kita belajar tentang sifat2 setiap dewa dan dewi dalam mitologi yunani. Bahasa dan bahasannya ringan. Bahkan penjelasan mengenai strategi kuda troya pun bisa dijelaskan dengan singkat dan jelas :D

ga sabar untuk membaca serial goddess girls yang lain ^^

No comments:

Post a Comment