Tuesday, May 28, 2013

Nasib Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna ku

Dua buku ini belum sempat kubaca saat seorang teman meminjamnya, sebut saja dia A. Dan jujur saja, aku sengaja membeli Ranah 3 Warna karena temanku ini bermaksud meminjamnya bersamaan dengan buku yang pertama, sedangkan aku hanya memiliki buku pertama. Buku pertamanya sendiri kudapat pas menonton premiere filmnya di Gandaria City. Jam 8 pagi di Gandaria City, dapat tiket dari seseorang. Sempat diusir satpam karena ternyata pihak Gramedia tidak memberitahukan sebelumnya ke pihak keamanan mall kalau akan ada acara nonton bareng premiere buku ini bersama sang author dan para pemeran sahibul menara


Sedikit norak sih memang, tapi aku juga meminta tanda tangan seluruh pemeran Sahibul Menara :") dan tentu saja A. Fuadi sebagai Authornya.

Awalnya, aku tidak berniat meminta balik buku-buku ku yang sudah kuserahkan dalam program perpustakaan online di salah satu perkumpulan pecinta buku. Namun atas dasar saran beberapa teman, buku-buku khusus seperti ini akhirnya kupinta.. termasuk sedang kupinta juga Biografi Steve Jobs yang ditandatangani langsung oleh Water issacson dan Buku-bukunya Dewi lestari. Karena dalam sistem Perpustakaan Online ini, buku akan dikirim ke orang yang meminjam selanjutnya tanpa perlu balik dulu ke pemilik asli buku. Sistem berantai. A pun mengirimkannya ke E yang selanjutnya meminjam buku ini. Aku pun segera menghubungi E untuk meminta balik dua buku yaitu Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna.

Dua buku dari lima buku yang kupinta balik sudah datang, dan aku terkejut melihat kondisinya sekarang. Buku yang pada saat kukirimkan masih dalam kondisi 99 % kini menjadi mengenaskan.

Keriting karena basah

Bukunya keriting

terlipat dan berserabut ujungnya

Berserabut ujung atasnya

timbul bercak kuning :(

Aku jadi takut membayangkan tiga buku sisanya :'(

Aku pikir, semua pecinta buku pasti akan merawat buku-bukunya.. bukankah buku itu layaknya jiwa bagi para pecinta buku?

Mungkin setelah ini, aku akan berhenti dulu meminjamkan buku kepada siapapun.

5 comments:

  1. Ikhlas kak Luna, itu kata mas Fuadi :')

    ReplyDelete
  2. emang ilmu ikhlas itu susah mas tez --"

    ReplyDelete
  3. Sedih liatnya, Lun :(
    Mudah2an tiga buku sisanya baik-baik aja yaa

    ReplyDelete
  4. iya mbak dew.. emang sedih banget. aku ampe beneran mewek pas liat kondisi bukunya :( kemarin aku liat yg bukunya Dee msh oke tgl yg steve jobs belum ketahuan nasibnya :( (eh itu dr divisi membership mbak dew kan?)

    ReplyDelete
  5. aaa, sedih Mbak Lun.. apalagi edisi bertanda tangan.
    Jadi inget di rumah masih ada beberapa buku pinjaman..

    ReplyDelete